Cara Memasukan Video Ke Dalam Microsoft Power Point Untuk Presentasi

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Memasukan Video Ke Dalam Microsoft Power Point Untuk Presentasi






Cara Memasukan Video Ke DalamMicrosoft Power Point – Sobat tentunya kita tidak asing lagi dengan yang namanya computer atau laptop.benda yang satu ini sangat membantu kita dalam aktivitas sehari hari seperti bekerja,saat melakukan presentasi,untuk mengerjakan tugas sekolah atau kuliah,untuk bermain game dan lain sebagainya.salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah Microsoft power point.Untuk kita Microsoft Power Point bukanlah aplikasi asing pada sebuah komputer. Microsoft Power Point adalah salah satu produk dari Microsoft Office yang dikembangkan oleh Microsoft.Microsoft Power Point disebut juga MS Power Point,Power Point, bahkan ada juga yang menyebutnya PPT. Mungkin saja karena format file yang dibuat adalah PPTx.
 
Cara Memasukan Video Ke Dalam Microsoft Power Point

Cara Memasukan Video Ke Dalam Microsoft Power Point

Microsoft power point sangat dibutuhkan pada saat presentasi.karena dapat di buat slide,gambar bahkan video juga bisa di masukan.akan tetapi tidak mudah bagi kita yang masih awam membuat slide presentasi dengan Power Point.karena dibutuhkan ketrampilan kusus agar materi yang disampaikan dapat dimengerti oleh audiens.

Cara Gampang Memasukan Video Ke Dalam Microsoft Power Point
  1. Pertama kita siapkan video yang akan kita masukan.
  2. Jika Anda menggunakan video FLV maka Anda harus merubah format video Anda,karena biasanya format FLV tidak support dengan powerpoint. Untuk itu saran saya buatlah video Anda ke dalam format MP4 atau WMV,karena format ini lebih support dan compatible dengan powerpoint.Untuk merubah format FLV menjadi MP4 bisa Anda lakukan dengan menggunakan software Free FLV Converter.
  3. Lalu untuk tahap selanjutnya bukalah aplikasi  Microsoft power point versi apa saja yang ada pada computer anda,bisa power point 2003,power point 2007 atau power point 2013.
  4. Setelah itu,langkah selanjutnya adalah memasukkan atau insert video Anda ke dalam powerpoint. Caranya adalah mudah cukup klik pada Insert di tab menu, kemudian pilih menu Video,maka akan ada pilihan lalu pilihlah Video From File  dari File di Notebook atau PC Anda.
  5. Setelah video berhasil Anda masukkan silakan klik Slide Show dan cek video tersebut, untuk memastikan video bisa diputar dengan baik.
  6. Ini adalah tahap yang tak kalah penting. Setelah semua selesai,periksa kembali video Anda, pastikan video terintegrasi dengan sound system dengan baik, pastikan suaranya terdengar dengan baik,tidak terlalu kecil namun juga tidak kebesaran.Selain itu pastikan juga alurnya berjalan dengan baik,tidak ada video yang tersendat ditengah jalan.
Seperti itulah langkah-langkah cara memasukan video ke power point yang bisa anda lakukan dengan mudah bahkan bisa juga dibuat di sela-sela waktu yang longgar. Silahkan mencoba.dan semoga bermanfaat bagi anda.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?