Cara Membuat Game Dengan Game Maker Khusus Pemula

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Game Dengan Game Maker Khusus Pemula






CaraMembuat Game dengan Game Maker Untuk Pemula – Sahabat pecinta game,tentunya kalian semua pasti sangat gemar bermain game.sampai sampai bagi sebagian game bisa menghabiskan waktu 1 hari penuh untuk bermain game.nah,mungkin kalian pernah berfikir untuk membuat game sendiri,pastinya akan seru dan bangga ketika dapat menikmati game buatan sendiri.membuat game adalah hal yang sulit,tidak semua orang bisa membuatnya. Anggapan tersebut seharusnya ditepis jauh-jauh, karena pada masa sekarang ini banyak software untuk membuat game dengan mudah.Developer akan mengutamakan pemula yang barus masuk atau ingin terjun ke dunia game developer.

Tapi tenang tidak usah kawatir karena sebuah developer senior bernama YOYO Games menciptakan sebuah software untuk membuat game platform PC Windows, Mac, Linux, iOS, Android, Windows Phone, Xbox, PS 3, PS 4, PS Vita, dan berbagai platform lainnya. Nama software tersebut adalah Game Maker  Studio.
Cara Membuat Game Dengan Game Maker Khusus Pemula
Cara Membuat Game Dengan Game Maker Khusus Pemula

Game Maker adalah sebuah software yng bisa membantu anda tanpa menggunakan coding sedikitpun. Serta memberikan layanan bagi pemula hingga profesional dalam pengembangan game, yang memungkinkan mereka untuk membuat game antar-platform dalam waktu singkat dan minim biaya.selain itu banyak game yang bisa dihasilkan dari berbagai genre,platform,2D hingga 3D.

Cara Membuat Game dengan Game Maker Untuk Pemula

  1. Pertama,Download Games Maker versi gratis dari Yoyogames.com kemudian instal di PC sobat. Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan bagi para pemula. Fiturnya lumayan, kalau pengen yang lebih komplit ada yang Versi Pro, tapi harganya lumayan mahal. Jadi sementara kita gunakan yang freeaj dulu.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasinya dan kita buat sprite baru.Lalu kita buat karakternya,beri nama "char1". kalian juga bisa membuat karakter dengan menggambar pada kertas kemudian di scan untuk dimasukan ke PC.
  3. Kemudian untuk membuat Obyek,klik bola biru di toolbar atas. Beri nama yang sama "char1"
  4. Selanjutnya kalian harus membuat Ruangan dan memasukan obyek. Pada obyek tab ruangan baru, pilih char1 dan klik ruang utama untuk menambahkannya.
  5. Selanjutnya Pilih Gerakan, tambahkan gerakan untuk karakter.
  6. Tekan tombol add dan pilih "arrowkeys" (Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar dan pahami).
  7. Untuk menambah gerakan , pergi ke move tab dan pilih "JumptoPosition"
  8. Ulangi langkah diatas untuk arah lain, bawah, kanan, kiri.
  9. Klik Play untuk melihat gerakan yang telah tadi di buat. Coba gunakan tombol arah di keyboard.

Gimana sahabat pecinta game,mungin tidak terlihat terlalu bagus,tapi cukuplah untuk professional.teruslah berkreasi dan mencoba.demikianlah tips cara membuat game dengan game maker untuk pemula semoga bermanfaat untuk anda.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

3 komentar:

  1. mungkin kalo pake gambar lebih bagus gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. nanti saya kasih gambar untuk tutorial yang ke 2..

      Delete
  2. gak ngerespon gan . giaman ya gan solusi nya?

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?