Cara Membuat Kalkulator Sederhana dengan Notepad, Netbeans Dan Visual Besic

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Kalkulator Sederhana dengan Notepad, Netbeans Dan Visual Besic






Cara Membuat Kalkulator Sederhana dengan Notepad – Sahabat tentunya kalkulator sangat penting untuk hitung berhitung.bukan hanya untuk pelajar tetapi semua orang yang bekerja dalam bidang ekonomi pasti butuh kalkulator.seperti pegawai bank,pedagang,guru dan lain sebagainya.tentunya kita pasti pernah terbayang bagaimana benda sekecil itu bisa dipakai untuk menghitung,

kalkulator bukan lagi menjadi benda langka di kehidupan modern ini. Sebagai alat menghitung tercepat dan akurat, kalkulator kini telah banyak dihadirkan dalam ponsel dan komputer dalam bentuk aplikasi. Sebenarnya kalkulator ini memiliki bahasa pemograman yang sederhana, dan fungsi kerjanya dilakukan oleh komputer.mungkin juga kadang kita juga berfikir pasti sulit membuat kalkulator.tapi buanglah  jauh jauh fikiran itu,karena kita bisa membuat kalkulator dengan mudah menggunakan notepad.
Cara Membuat Kalkulator Sederhana dengan notepad

Sudah tahukah anda apa itu notepad?notepad adalah sebuah aplikasi sebuah text editor simple yang ada  pada setiap system windows baik XP,vista,seven dan sebagainya.didalam notepad  bisa digunakan untuk belajar,bisa untuk mengetik html,membuat blog dan lain sebagainya.karena di dalam notepad berisi kode-kode rahasia.

Dalam artikel ini,saya akan memberikan tutorial cepat untuk membuat kalkulator dengan Notepad. Tidak perlu software khusus, tidak perlu pandai melakukan coding, hanya butuh Notepad saja maka sobat sudah bisa membuat kalkulator sederhana ini. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk Membuat Kalkulator Sederhana dengan Notepad :

Cara Membuat Kalkulator Sederhana dengan Notepad

1.Langkah pertama bukalah notepad yang ada pada PC kamu,caranya klik start yang ada pada taskbar,lalu pilih all program,kemudian pilih accessories dan pilih notepad.
2.Langkah kedua anda masukkan kode di bawah ini ke dalam notepad tadi
@echo off
title Kalkulator Sederhana
:ulang
echo Serba tentang ilmu
set /p A=Masukkan Angka Pertama =
set /p B=Masukkan Angka Kedua =
set /p o=Pilih Operator Hitung (*, +, -, /) =
set /a "jumlah" = A%o%B
echo Jumlah = %jumlah%
pause>null
goto ulang
3.Kemudian untuk langkah ketiga klik file save as.simpan dengan ekstensi calculator.bat
4.Untuk mengetahui hasilnya Kemudian coba buka kalkulator yang sudah sobat buat tadi.
Sederhana bukan? Tidak butuh waktu yang lama,hanya perlu Copy dan Paste kode yang telah disediakan.Cara menggunakannya dengan memasukan angka kemudian tekan Enter untuk ke baris selanjutnya.Kalkulator ini dapat menghitung angka yang tak terbatas,kecepatan menghitung juga bergantung pada Processor komputer sobat.Oh ya,ini hanya berlaku pada sistem operasi Windows. Semoga cara membuat kalkulator sederhana dengan notepad bermanfaat untuk anda semuanya.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?