Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi






Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi – Sahabat, tentunya di zaman modern dan canggih seperti ini kita semua pasti memiliki komputer atau laptop.karena laptop atau computer pada zaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan tiap orang.entah itu pelajar,pekerja,orangtua bahkan anak-anak sekalipun.

Tentunya kita harus memperhatikan kondisi laptop kita.apalagi bagian bagian terpenting dalam laptop.seperti keyboardKeyboard laptop itu sangat berperan penting dalam mengoperasikan laptop atau PC anda. Ada banyak masalah yang bisa mengganggu kerja keyboard laptop.Hal ini bisa disebabkan karena kerusakan fisik pada keyboard, atau karena adanya kerusakan pada perangkat lunak yang rusak. Dalam arrtikel ini,kita akan menjelaskan beberapa kemungkinan penyebab masalah dan cara mengatasinya.
Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi
Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi

Ada sejumlah alasan,mengapa keyboard laptop tidak bisa bekerja dengan baik bahkan tak berfungsi sama sekali.Meskipun dianjurkan untuk mendatangi teknisi komputer yang profesional, Anda juga bisa memperbaikinya sendiri. Ada beberapa penyebab kenapa keyboard pada laptop tidak berfungsi atau bahkan rusak.untuk itu silahkan simak ulasan dibawah ini yaitu penyebab-penyebab  keyboard  tidak berfungsi:

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi

1. Keyboard tertumpah oleh zat cair.
2. Debu yang mengendap dalam tombol key.
3. Key aus karena sering dipergunakan bermain game.
4. Pelumasnya sudah mengering.
Untuk mengatasinya silahkan anda simak ulasan dibawah ini :
1.Bongkar semua tombol yang ada dengan cara melepas susunan keyboard menggunakan obeng dengan hati-hati. Semua karet dan tombol key yang terlepas,simpan didalam wadah yang berbeda.

2.Bersihkan keyboard bagian dalam dengan menggunakan penyeka dari cottonbud yang sedikit dicelupkan ke dalam air. Hindari terlalu banyak air,karena kelebihan air dapat merusak keyboard. Bersihkan seluruh keyboard dengan tekanan ekstra pada ruang utama.

3.Bersihkan setiap tombol yang telah dilepas dan disimpan didalam wadah menggunakan karet busa. Hal ini akan membantu untuk menghilangkan zat lengket yang menempel pada bawah tombol.Biarkan mengering selama 15 menit setelah selesai dibersihkan. Setelah itu, cuci semua key dengan benar menggunakan air hangat, dan biarkan hingga benar-benar kering .

4.Semprotkan karet- karet kecil yang disimpan dalam wadah lain,dan bilas dengan air hangat. Potongan karet ini bungkus dengan tisu agar kering lebih cepat .

5.Tempatkan semua kunci menghadap bawah pada permukaan yang datar.Berikan pelumas ringan, dan biarkan kering .

6.Setelah selesai dibersihkan dan dilumasi, pasang kembali keyboard dengan hati-hati. Mulail dengan meletakkan semua karet pada keyboard,kemudian pasang semua key sesuai posisi masing-masing.Gunakan jari untuk menekan semua key kebawah satu per satu hingga terpasang dengan benar dalam slot masing-masing.

Proses ini mungkin akan memakan waktu maksimal 2 jam.Membersihkan dan melumasi keyboard akan mencegah kerusakan permanen.Keyboard laptop lebih halus dari pada keyboard eksternal,dan tidak cocok untuk digunakan bermain game dalam jangka waktu lama. Untuk mencegah kerusakan keyboard laptop ini,sebaiknya menggunakan keyboard eksternal untuk bermain game di laptop.


Demikian sekilas tentang cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi.jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya ke teknisi komputer.semoga bermanfaat ya. Baca juga : Cara mengecek keaslian windows 7 di laptop dengan mudah.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?