Hukum Bacaan Mad Thabi'i dan Contohnya Lengkap

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Hukum Bacaan Mad Thabi'i dan Contohnya Lengkap






Hukum bacaan mad thabi'i dan contohnya lengkap – Didalam mempelajari sebuah ilmu tajwid tidak hanya waqaf dan contohnya saja tentunya memahami akan hal hukum dan berupa bacaan yang akan diucapkan sebelum dan setelah huru tajwid maka dari itu setiap umat muslim  diharuskan untuk belajar tajwid dimana nantinya akan membantu anda dalam proses belajar mengajar untuk membaca al-quran secara benar dan fasih tidak semua orang memiliki kesempatan seperti itu maka anda segeralah belajar untuk generasi muda berikutnya dengan memulai belajar dari mengetahui bacaan mad thabi’I beserta contohnya secara lengkap untuk anda pelajari.

Hukum Bacaan Mad Thabi'i dan Contohnya Lengkap

Hukum Bacaan Mad Thabi'i dan Contohnya Lengkap


Hukum bacaan di dalam al-qur’an memang sangat banyak sekali terutama hukum bacaan mad ada 15 hukum bacaan mad beserta contohnya secara lengkap, namun pada kesempatan kali ini saya memberikan tips agar lebih mudah di pahami dan dipelajari hukum-hukum bacaan al-qur an tersebut, bagaimana cara belajar hukum bacaan tajwid yang benar dan cepat adalah dambaan setiap manusia, yuk mari kita simak hukum bacaan mad thobi’I beserta contohnya degan benar.

Hukum Bacaan Mad Thobi’i Yang Benar
Jika Apabila ada alif ( ا ) terletak sesudah fathah atau ya’ sukun ( ي ) sesudah kasrah ( ―ِ ) atau wau ( و ) sesudah dhammah ( ―ُ ) maka dihukumi mad thabi’i . Mad artinya panjang , thabi’i artinya : biasa.
Cara membacanya harus sepanjang dua harakat atau disebut satu alif itulah cara membaca yang benar dan baik untuk hukm mad thobi’I ini, selanutnya silahkan simak contohnya.
Contoh Hukum Bacaan Mad Thobi’i
·         Jika ada اjatuh sesudah harakat fathah. Contoh :  سا, ما, نا, وا, حا
·         Jika adaو jatuh sesudah harakat dommah. Contoh :  سو, مو, نو, وو, حو
·         Jika adaي jatuh sesudah harakat kasrah. Contoh :  سي, مي, ني, وي, حي
Contoh kalimat : كتَا بٌ - يَقُوْلُ – سمِيْعٌ


Nah gimana sobat sudahkah anda bisa mempelajarinya secara benar hukum bacaan mad thobi’I beserta contohnya? Saya kiracukup jalas hal yang sudah saya jelaskan semoga bermanfaat untuk anda sekian dan terimakasih. Anda dapat membaca artikel tentang 

Hukum nun mati idzhar, idgham bighunnah bilaghunnah, ikhfa dan iqlab






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?