Tata Cara, Keutamaan Serta Bacaan Shalat Tarawih Bulan Ramadhan

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Tata Cara, Keutamaan Serta Bacaan Shalat Tarawih Bulan Ramadhan






Tata Cara Dan Bacaan ShalatTarawih – Sahabat Islami sebelumnya sudah kami berikan tata cara shalat taubat serta doa nya namun ketika bulan ramadhan datang kita dianjurkan untuk melakukan banyak amalan.selain puasa wajib kita diharuskan melakukan shalat sunah Tarawih.Shalat sunah Tarawih merupakan shalat sunah yang dikerjakan setelah selesai shalat Isya’ dilaksanakan dalam rentang waktu sesudah isya sampai terbit fajar atau waktu subuh selama bulan ramadhan,bulan yang penuh berkah.Hukum dari shalat Tarawih adalah sunah muakkad yang artinya sunah yang diutamakan atau diharuskan untuk dikerjakan oleh setiap umat muslim di dunia ini karena merupakan pelengkap dan penyempurna ibadah kita selama bulan ramadhan.
tata cara shalat terawih bulan ramadhan

tata cara shalat terawih bulan ramadhan


Asal mula adanya shalat tarawih adalah berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim : "Sesungguhnya Rasul keluar rumah pada saat tengah malam di beberapa malam di bulan Ramadhan. Kemudian beliau shalat di masjid dan orang-orang pun mengikuti shalat beliau sampai akhirnya semakin banyak. Namun pada malam ke empat, beliau tidak keluar rumah. Beliau bersabda : Aku takut kalian menganggap shalat malam ini sebagai shalat fardhu.Ada juga hadits lain riwayat Imam Baihaqi dengan sanad shahih :"Sesungguhnya mereka melaksanakan shalat lail di zaman Umar bin Khathab r.a di bulan Ramadhan sebanyak 20 rakaat".

SahabatMaz Upin menurut pendapat para ulama shalat sunah tarawih bisa dikerjakan 8 rakaat seperti yang diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW dan juga bisa dikerjakan 20 rakaat seperti yang diamalkan oleh sahabat Nabi yaitu Umar bin Khathab.Tetapi di Negara kita Indonesia shalat Tarawih yang dikerjakan adalah 20 rakaat ditambah 1 shalat witir sebagai pelengkapnya.Shalat sunah tarawih sebaiknya dikerjakan berjamaah,walaupun sebenarnya bisa dikerjakan sendiri.
Niat Shalat sunah Tarawih :
Sahabat islami,niat shalat tarawih cukup diucapkan di dalam hati saja.agar tidak mengganggu jamaah yang lain.
Berikut ini niat shalat tarawih :
“Ushalli sunnatat taraawiihi rak’ataini ma’muman lillahi ta’aalaa”
Artinya : Aku niat shalat Tarawih dua rakaat menjadi ma’mum karena Allah Ta’ala.
Tata Cara Shalat Tarawih :
Sahabat islami cara mengerjakan shalat tarawih sama dengan shalat fardhu,yang membedakan adalah niatnya. shalat tarawih harus dilaksanakan 2 rakaat dengan satu salam.

Sahabat Islami banyak keutamaan jika kita melaksanakan shalat tarawih selama bulan ramadhan dengan kusyu’.seperti diampuni dosa-dosa kita,mendapatkan banyak pahala,dikabulkannya do’a kita karena bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan merupakan waktu yang mustajab untuk berdo’a.

Bagaimana artikel tentang tata cara dan bacaan shalat tarawih? dengan adanya shalat terawih ini dapat membantu akan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.Amin. Baca juga artikel tentang tata cara melaksanakan shalat tasbih.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?