Tata Cara Bacaan Sholat Taubat Keutamaan Beserta Do’anya

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Tata Cara Bacaan Sholat Taubat Keutamaan Beserta Do’anya






Tata cara dan bacaan sholat taubatbeserta do’anya  -  Sahabat Islami, sebelumnya saya pernah memberikan cara shalat tahajud yang benar sekarang waktunya kita semua tentunya tidak terlepas dari dosa.entah itu dosa besar maupun dosa kecil.ada kalanya kita memohon ampun  kepada Allah SWT melalui sholat.biasanya sholat yang dilakukan oleh kita semua untuk memohon ampun kepada Allah Swt adalah Sholat taubat.dimana kita memohon ampun atas dosa dosa kita di masa lampau dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
Tata Cara Bacaan Sholat Taubat Keutamaan Beserta Do’anya

Tata Cara Sholat Taubat Beserta Do’anya


Shalat Taubat hukumnya adalah sunnat mu’akkad. Maksudnya yaitu sunnat yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan untuk seseorang yang telah berbuat dosa atau pun maksiat.sholat taubat bisa dikerjakan dalam jumlah rakaat genap,minimal dua rakaat dan maksimal enam rakaat dengan salam tiap dua rakaatnya. Shalat sunah taubat bisa dikerjakan kapan saja kecuali pada waktu yang diharamkan untuk melakukan shalat.

Cara mengerjakan sholat Taubat :
Tata cara mengerjakan shalat sunnat taubat yaitu sama halnya mengerjakan shalat shlat sunnat lainnya, akan tetapi niatnya yang berbeda.di bawah ini adalah lafazh niat shalat sunnat Taubat :
“Ushalli sunnatat taubati rak’ataini lillahi ta’aalaa. Allahu Akbar
.” Artinya : “Saya berniat shalat sunnat Taubat dua rakaat karena Allah Ta’ala
Sahabat Islami untuk rakaat pertama setelah membaca Al-fatihah kita dianjurkan membaca surat .Al Kaafiruun dan pada rakaat ke dua membaca surat Al-Ikhlas.kalau memang tidak hafal bias diganti dengan surat pendek lainnya.

Do’a setelah selesai sholat Taubat :
Sahabat islami setelah kita mengerjakan sholat sunat taubat sebaiknya anda duduk dengan khusyu dan berdzikir kepada Allah dengan membaca Sholawat Nabi, Bacaan Tahlil, Bacaan Tahmid dan memperbanyak membaca Surat Istighfar karena Bacaan Istighfar berfungsi untuk memohon ampun kepada Allah Swt.berikut ini bacaan istighfar nya:
“‘ Astaghfirullaahal ‘ Azhiima,Alladzi Laa ilaaha Illaa Huwal Hayyul Qayyuumu Wa Atuubu Ilaihi “.
Artinya : ‘’Saya memohon Ampunan kepada Alloh yg maha Agung,, saya mengaku bahwa tiada tuhan melainkan Alloh, Tuhan yg hidup terus selalu jaga “.

Sahabat Islami,perbanyaklah istighfar diatas setelah selesai mengerjakan sholat taubat minimal 100x .semoga kita semua dapat hidayah agar kita senantiasa bertaubat kepada Allah SWT atas dosa dan kesalah kita semua. Nah anda juga bisa artikel terkait lainya seperti cara melakasanakan shalat tasbih yang benar secara lengkap.

Demikianlah artikel tentang tata cara dan bacaan sholat taubat beserta do’anya semoga dapat menjadikan kita berpribadian yang lebih agamis lagi terhadap islam, karena sholat taubat ini mempunyai banyak sekali keistimewaanya semoga bermanfaatuntuk anda.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

3 komentar:

  1. terimakasih atas wawasannya ya gan... mudah2an tetap istiqomah dalam berdakwah.. izin copy untuk dijadikan bahan pembuatan artikel yang berjudul sholat tahajjud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas kalau mau copy silahkan tampilkan sumbernya mas biar sama-sama mendapatkan keuntungan gan dan selalu menegakkan agam islam untuk belajar shalat, teriamakasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Artikel yang bagus.
    Jangan lupa kunjungi www.refiza.com
    Ada banyak souvenir cantik untuk Aqiqah, pengajian, haji, pernikahan.

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?