13 Langkah Membuat Miniatur Mobil Dari Kardus

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

13 Langkah Membuat Miniatur Mobil Dari Kardus






Cara membuat miniatur mobil dari kertas kardus bekasSahabat, tentunya dirumah kita pasti ada saja barang bekas yang tidak terpakai.salah satunya adalah kardus.kardus merupakan barang yang terbuat dari kertas.biasanya kardus yang menumpuk akan anda buang atau anda loakkan.akan tetapi sebenarnya ada manfaat sendiri dari kardus yang tidak terpakai seperti halnya untuk membuat miniatur mobil dari botol bekas seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya.
Gambar Miniatur Mobil Dari Kardus

Kardus bekas bisa anda buat kerajinan tangan.salah satu kerajinan tangan yang bisa anda buat dari kardus bekas adalah miniatur mobil. Nah pastinya anda penasaran bagaimana cara membuatnya,untuk itu anda bisa menyimak ulasan di bawah ini :

Tips Membuat miniature mobil dari kardus bekas

Tentu yang pertama harus anda siapkan adalah alat dan bahannya.alat dan bahannya adalah sebagai berikut :
1.Kardus bekas
2.Selotip
3.Pensil & Penggaris
4.Gunting & cutter
5.Tutup Botol
6.Bekas gelas kertas
7.Kertas Karton

Langkah-langkah membuat miniatur mobil dari kardus

1.Pertama anda rekatkan kardus besar dengan menggunakan selotip.bagian atas dan bawah kardus harus merekat dengan sempurna.
2.Gambarlah dua pintu di kedua sisi kiri dan kanan kardus.Garisnya harus dimulai dari bagian atas kardus sehingga bagian datarnya berada di atas.
3.Potonglah pintu tersebut.anda bisa menggunakan cutter untuk memotong garis yang telah Anda buat.
4.Potonglah kardus bagian depan untuk tempat kaca mobil.Gunakan cutter lagi untuk memotong pinggiran kardus bagian atas dengan ukuran dua pertiga panjangnya.Mulailah di satu sisi pintu terlebih dahulu dan lanjutkan memotong secara melintang kemudian sisi pintu lainnya.Jangan memotong secara keseluruhan.Sisakan satu sisinya di bagian depan agar tetap terhubung dengan badan kardus.
Silahkan membaca artikel lainya : Cara membuat miniatur mobil dari kaleng bekas
5.Lipat dan rekatkanlah kaca depan tersebut.Angkat bagian kaca depan yang telah Anda buat dan lipatlah sedikit ke atas.Rekatkan dengan selotip untuk melindungi kaca depan mobil Anda.
6.Selanjutnya anda buat sebuah jendela di kaca depan.Gunakan cutter untuk memotong persegi panjang besar di dalam bagian yang telah dilipat.
7.Lipatlah potongan di bagian belakang sehingga membentuk kursi.
8.Untuk menambah kesan menarik warnailah mobil sesuai selera anda
9.Tambahkan gelas aqua kertas di bagian depan mobil sebagai lampunya.Rekatkan dua gelas ke bagian depan sehingga dasar gelas tersebut menempel pada mobil dan bagian lebarnya mengarah ke depan.Anda dapat menggunakan gelas kertas atau gelas plastik.Disarankan untuk menggunakan dua gelas kertas.
10.Potong bagian bawah dari gelas.Bagian ini akan menjadi lampu utama.
11.Tambahkan pembatas pada kaca depan mobil Anda.
12.Gunakan beberapa tutup botol sebagai lampu belakang dan lampu sein mobil Anda.
13.Gunakan piring kertas atau kertas karton sebagai roda.Rekatkan dua piring kertas di empat sisi sebagai rodanya.
Demikianlah tutorial membuat miniatur mobil dari bekas kardus cukup mudahkan?silahkan anda mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda semuanya.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

2 komentar:

  1. wahh keren, sangat kreatif..
    jangan lupa kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa
    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  2. keren!!!! informasinya sangat membantu dan ramah lingkungan. karena kardus yang didaur ulang nilai jualnya lebih tinggi.

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?