6 Cara Ampuh Mengatasi Komputer Yang Hang

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

6 Cara Ampuh Mengatasi Komputer Yang Hang






Cara mengatasi komputer yang hang saat bermain game - Sebelumnya sudah saya jelaskan tentang komputer yang restart sendiri dalam waktu yang lama ini akan membuat anda menjadi sangatlah tidak senang bahkan bisa emosi karena kejadian ini bagaimana tidak ketika melakukan tugas sekolah laptop rusak seperti ini pasti anda akan merasa jengkel sekali.

Maka dari itu sebaiknya anda segera menservice laptop anda sehingga nanti bisa hidup kembali namun disini saya juga ingin berbagi ilmu kepada sobat semuanya untuk menjadikan komputer yang hang bisa kembali normal seperti biasanya.ada banyak hal yang membuat komputer kita menjadi hang atau macet.
cara mengatasi komputer hang atau macet
cara mengatasi komputer hang atau macet

Komputer yang hang pada windows 7 bisa disebabkan oleh software atau hardware didalamnya.Terjadinya hal bisa sangat rutin terjadi pada komputer yang memiliki spek rendah maupun komputer yang kurang dirawat. Akibat dari hang bisa banyak sekali, mulai dari program yang tiba-tiba macet, not responding, mouse macet, keyboard tidak berfungsi, program tiba-tiba menutup sendiri, atau bahkan komputer melakukan restart otomatis. Beruntung bila hang terjadi hanya sebentar dan tidak membuat komputer mati, namun hal yang paling menjengkelkan adalah ketika komputer hang dalam waktu lama bahkan sampai mati sendiri maupun harus di restart ulang.
Ada beberapa penyebab kenapa komputer bisa hang,untuk mengetahuinya akn saya bahas pada artikel di bawah ini:

Cara Mengatasi Komputer Yang Hang Saat Browsing

1. kerusakan pada sofware atau aplikasi komputer
Penyebabnya adalah  Perangkat lunak/sofware yang rusak atau proses instalasi yang tidak sempurna dapat menjadi penyebab utama komputer hang.
Untuk mengatasinya cara yang paling baik adalah dengan meng-uninstall atau menghapus perangkat lunak yang dicurigai tidak bekerja dengan optimal kemudian memasang ulang lagi.
2. RAM rusak atau ada masalah
Penyebab komputer sering hang yang kedua adalah kemungkinan RAM yang sudah rusak atau memiliki masalah. Yang paling sering adalah kebersihan komponen RAM, baik itu ada kotoran maupun debu dibagian pin (kaki-kakinya).Mengatasi hal ini tentu Anda harus membersihkan RAM dari kotoran yang ada, alhasil komputer akan kembali pulih seperti sedia kala.
3. Motherboard serta memory rusak
Ada istilah layar biru atau Blue Screen of Death dimana pada layar komputer tiba-tiba berubah menjadi biru dengan banyak tulisan berbahasa Inggris.Salah satu tulisan yang utama adalah Fatal Exception Error, dimana kalimat tersebut berarti data yang tersimpan di memori tidak dapat terbaca. Silahkan cek memori Anda dengan aplikasi bawaan atau bisa juga dengan MemTest86, yang dapat diunduh disini . Bila kerusakan fatal terjadi pada motherboard atau memori, solusi terakhir adalah dengan menggantinya.
4. Power Supply bermasalah
Power Supply yang sudah tidak optimal memungkinkan akan membuat komputer sering hang. Pertama yang dilakukan adalah dengan mengecek keadaan Power Supply tersebut di BIOS pada menu Hardware Monitor. Solusi jitu adalah dengan menempatkan posisi Power Supply pada area dengan sirkulasi udara baik karena kerusakan biasanya diakibatkan oleh panasnya suhu. Selain itu pembersihan juga wajib dilakukan. Baca juga : 7 Cara Jitu Mengatasi Komputer Yang Lambat
5. Kerusakan sistem operasi
Sistem operasi yang terinfeksi virus bisa mengakibatkan hal yang fatal, salah satunya adalah seringnya komputer sering hang.Selain virus, bisa juga karena ada salah satu perangkat lunak sistem yang tidak sengaja terhapus. Jurus jitunya, tentu adalah dengan menginstall ulang sistem operasi.
6.Tegangan listrik tidak stabil
Siapa bilang kekuatan listrik juga tidak mempengaruhi kinerja komputer. Tegangan listrik yang tidak stabil bisa menyebabkan kerusakan komponen hardware komputer apabila berlangsung dalam waktu yang cukup lama.Untuk mengatasinya, gunakan perangkat UPS atau stabilisator voltase agar tegangan listrik lebih stabil dan ada back up. Baca juga : 7 Mengatasi Komputer Lemot Saat Startup Browsing Internetan

Demikian cara mengatasi komputer yang hang saat booting terkadang juga di sebabkan karena virus semoga bermanfaat bagi anda.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

4 komentar:

  1. makasih gan infonya :)


    Isi Ulang Voucher Pulsa , Token , Maupun Bayar PPOB Secara Online Selain Mudah Juga Bisa di Lakukan Kapan dan Di mana saja Anda Membutuhkannya.Klik Sekarang www.serbabayar.com Layanan Beli Online Terpercaya Buka 24 Jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan,, makasih atas kunjungannya...

      Delete
  2. makasih gan infonya :)


    Ingin Isi Pulsa - Token - PPOB Secara Cepat dan Tepat Menggunakan Smartphone Android ? Isi Solusinya "Aplikasi SerbaBayar" , Aplikasi Pintar Yang Bisa di Pergunakan Kapan dan Di Mana Saja Sobat Butuh Pulsa , Token , dll.
    Download Sekarang Juga di Google Play : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile

    ReplyDelete
  3. Tipnys bermanfaat sekali untuk saya, terima kasih banyak.

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?