Cara Mudah Install dan Menambah Bahasa Indonesia Pada Android

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Mudah Install dan Menambah Bahasa Indonesia Pada Android






Cara Install dan Menambah Bahasa Indonesia Pada Android - Sahabat,Pengguna smartphone android di seluruh dunia semakin hari semakin banyak termasuk di Indonesia.Dengan fitur-fitur yang canggih dan menarik serta harga smartphone yang terjangkau membuat android kini diminati oleh semua kalangan baik itu kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas.

Akan tetapi,tidak semua perangkat android memiliki pilihan bahasa Indonesia yang disediakan oleh vendornya, Terutama jika anda membeli perangkat android dari luar negeri,Tentu saja pilihan bahasa indonesia belum tersedia.Mungkin salah satu diantara kalian mempunyai perangkat android yang tidak memiliki pilihan bahasa indonesia pada setting untuk mengganti bahasa di pengaturan android.Dan hanya tersedia beberapa bahasa saja dalam perangkat yang anda gunakan.
Install dan Menambah Bahasa Indonesia Pada Android





Untuk menambah Bahasa Indonesia pada Android,langkah termudah adalah dengan menggunakan Aplikasi yang tersedia secara gratis di Google Play Store yang berguna untuk menambah Bahasa Indonesia atau Bahasa Lainnya sesuai dengan keinginan anda.Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan,di bawah ini akan saya uraikan aplikasi-aplikasi tersebut.silahkan anda simak baik-baik.

Cara Install dan Menambah Bahasa Indonesia Pada Android

1. Menambah Bahasa Indonesia di Android menggunakan aplikasi Morelocale 2
Pertama download aplikasi MoreLocale 2, bisa di download disini .
Jika sudah download, kemudian masuk ke aplikasi MoreLocale 2.
Setelah itu cari tulisan custom locale yang ada di sebelah kanan atas, lalu klik tulisan tersebut.
Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah. Language di isi "in", kemudian country. Di isi "ID" semuanya tanpa tanda petik, untuk variant biarkan saja kosong.
Jika sudah, klik set , maka bahasa Indonesia kini sudah ada di ponselmu
2. Menambah Bahasa Indonesia di Android menggunakan aplikasi Set Locale and Language.
Cara kedua Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan menggunakan aplikasi yang bernama Set Locale and Language, Unduh dan Install aplikasi Set Locale and Language pada perangkat android anda, Silahkan langsung Download dari Play Store Set Locale and Language Kemudian buka Aplikasi Set Locale and Language lalu pilih bahasa yang ingin anda gunakan.
3. Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan Upgrade Firmware
Jika setelah kedua cara diatas sudah anda coba dan ternyata di android kesayangan anda belum terdapat atau tidak suport dengan aplikasi tersebut, Cara terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan Upgrade Firmware menggunakan Firmware yang sudah built in atau Firmware yang sudah dilengkapi Bahasa Indonesia.untuk langkah2nya anda simak uraian dibawah ini.

Pertama,lakukan root terhadap ponsel Android, setelah berhasil di root selanjutnya instal aplikasi recovery semisal CWM atau ClockWorkMod. Kenapa harus Install CWM? Ini berguna agar Anda bisa membackup terlebih dahulu firmware asli dari ponsel Android saat ini, sehingga bila nantinya dalam proses update firmware terjadi error, maka Anda bisa dengan mudah melakukan restore atau balik kembali firmware asal.

Kedua, Download Firmware yang sesuai dengan type hp yang Anda miliki, yang tentunya sudah built in Bahasa Indonesia. Cara termudah adalah dengan mengunjungi website resmi dari vendor hp yang Anda gunakan, sehingga Anda bisa mendapatkan firmware/ os yang yang sudah dilengkapi Bahasa Indonesia.
Ketiga, setelah berhasil download firmware terbaru yang built in Bahasa Indonesia, semisal Firmware untuk Samsung Galaxy S3,langkah berikutnya lakukan proses update. Ada beberapa pilihan untuk proses update, Anda bisa melakukan proses update menggunakan CWM, itu artinya proses update langsung di lakukan di hp Samsung Anda, atau Anda bisa melakukan proses update dengan bantuan ODIN di laptop Anda.Silahkan pilih,sesuai dengan jenis firmware yang Anda download.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?