Cara Membuat Lampion Dari Kertas Karton Yang Unik

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Lampion Dari Kertas Karton Yang Unik






Cara membuat lampion dari kertas karton – Sahabat,Tentu kita semua mengenal yang namanya lampion. Lampu lampion merupakan salah satu penghias pada waktu imlek.maka dari itu lampion banyak kita jumpai jika mendekati perayaan imlek.karena menurut kepercayaan imlek tidak akan indah tanpa adanya lampu lampion.

Biasanya banyak sekali pedagang yang membuat lampu lampion.mereka berlomba-lomba membuat lampu seindah indahnya agar dibeli oleh para pembeli.Biasanya lampion yang dipakai adalah lampion yang berwarna merah yang menandakan perasaan suka cita.perasaan suka cita menyambut datangnya hari raya imlek.
cara membuat lampion sederhana dari kertas karton
cara membuat lampion sederhana dari kertas karton

Sebenarnya dalam membuat lampion tidaklah sesusah yang kita bayangkan.kita bisa membuatnya sendiri walaupun hanya sederhana.pada artikel dibawah ini saya akan uraikan langkah-langkah membuat lampion menggunakan kertas karton.untuk itu anda bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Tutorial Membuat Lampion Dari Kertas Karton

Alat dan Bahan yang diperlukan :
-Kertas karton tebal berwarna merah dengan ukuran A4
- Gunting
- Lem kertas
- Lampu LED
- pensil / bolpoin
- Tang

Langkah-langkah membuat lampion kertas karton

1. Langkah pertama yang kita lakukan adalah meliipat kertas karton A4 merah kearah atas sehingga membentuk persegi panjang seperti.diperlukan ketelitian dan  lipatan yang dibuat harus benar-benar tepat dan tidak ada udara pada lipatan kertas.
2.Sebelum memotong kertas,Anda ukur terlebih dahulu jarak antar kertas menggunakan penggaris.Untuk jarak anda bisa menyesuaikan sesuai keinginan anda.Jika sudah membagi beberapa jarak antar baris,agar lebih mudah memotongnya buatlah garis vertikal pada tiap-tiap baris yang telah diberi jarak.
3.Jika anda sudah membuat garis,ambilah gunting lalu guntinglah kertas sesuai dengan garis yang telah dibuat.Konsentrasilah pada saat menggunting,Usahakan gunting secara tepat agar tidak berantakan ketika nantinya akan dikembangkan.
4.Pastikan kertas yang telah digunting masih dalam posisi terlipat.Bukalah lipatan tersebut akan terlihat anyaman.Lalu langkah selanjutnya satukan sisi kanan dan sisi kiri kertas.Kertas tersebut nantinya akan membentuk lampion.Gunakan lem kertas untuk merekatkan kedua sisinya. Dengan demikian lampion dari kertas telah selesai dibuat.jika anda ingin membuat dalam jumlah banyak anda ulangi langkah-langkah tadi.
5. Agar terlihat lebih indah,anda bisa menamhahkan lampu LED dengan cahaya berwarna kuning di dalam lampion kertas yang telah dibuat.


Demikianlah cara mudah membuat lampu lampion dari kertas karton mungkin anda bisa membuatnya di rumah.semoga bermanfaat.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?