Cara Dan Tips Membuat Lampion Dari Kertas Minyak

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Dan Tips Membuat Lampion Dari Kertas Minyak






Cara membuat lampion dari kertas minyak – Sahabat membuat lampion dengan kertas minyak memnag dibutuhkan sekali keteletian, banyak sekali hiasan-hiasan yang dijual para pedagang yang bisa kita beli untuk menghiasi rumah kita.Ada lukisan,ada lampu hias,ada jam dinding.salah satu lampu hias adalah lampu lampion.tentu anda sudah mengenal lampu lampion.

Cara membuat lampion sederhana dari kertas, Lampion adalah tempat lampu atau lentera yang terbuat dari kertas.Biasanya lampion digunakan sebagai hiasan gantung pada acara pesta atau perayaan.biasanya lampu lampion digunakan pada saat perayaan hari raya imlek.karena tanpa lampion perayaan imlek tidak akan tersa indah.
Lampion biasanya  di buat dari bahan kertas.Biasanya kertas yang akan digunakan untuk membuat lampion adalah kertas yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal serta mudah dilipat, dipotong, atau digunting.
Membuat Lampion Dari Kertas minyak

Untuk membuat lampion sebenarnya tidaklah susah.anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah.yang anda perlukan adalah ketrampilan dan ketelitian.pada artikel ini saya akan mengulas tentang cara membuat lampion.untuk bahannya saya memilih kertas minyak.Silahkan anda simak ulasan di bawah ini :

Cara Gampang membuat lampion dari kertas minyak

Alat dan Bahan yang digunakan :
Kertas minyak berwarna
Kapas untuk bahan bakar agar merata, efektif dan efisien
Etanol (minyak tanah sebagai opsional)
Bambu
Kawat
Lem
Gunting
Cutter
Tang
Cara Membuat Kreasi Lampion Kertas minyak
1. Langkah pertama anda potong bambu dengan cutter dengan lebar 1cm dan tekuk atau bengkokkan untuk membuat sebuah bentuk lingkaran.
2. Selanjutnya ikat kawat tembaga di atas bambu berbentuk lingkaran dengan membentuk sebuah tanda panah.
3. Ambil gunting lalu gunting kertas dengan membentuk sebuah persegi panjang hingga membentuk tabung dan menutupi bambu yang telah dibuat sebagai kerangka tadi.
4. Selanjutnya anda buat sebuah penutup tabung untuk menutup  bagian Atas
5. Selanjutnya rekatkan kertasnya dengan menggunakan lem secara merata dan menyeluruh.
6. Selanjutnya anda potong kertas tadi strip memanjang sepanjang sekitar 10 cm
7. Kemudian ambilah kapas yang telah dicelupakan ke dalam etanol.
8. Kemudian bungkus bambu tersebut dengan kapas dan letakkan pada tengah lentera kertas tersebut.
9. Selesai.jika anda menginginkan lampion itu menyala dalam jangka panjang anda bisa mengganti kapas tadi dengan lampu led.tentunya dengan menambahkan kabel.

Gimana ibu-ibu masih bingung dengan cara di atas yang sudah saya jelaskan, jika masih ragu silahkan melihat video cara membuat lampion kertas minyak berikut ini :

Demikianlah langkah-langkah membuat lampion dari kertas minyak semoga bermanfaat bagi anda dan juga teman serta sahabat anda.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

2 komentar:

  1. Yang ditulis sama yang ada di video, gak ada persamaan sama sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan videonya cuma sebagai contoh aja.. hehe

      Delete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?