Cara Membuat Miniatur Bus Dengan Bahan Karton

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Miniatur Bus Dengan Bahan Karton






Cara membuat miniatur bus dengan barang bekas– Sahabat,Bus merupakan salah satu alat transportasi di Indonesia.Bus sendiri sangat beragam macamnya.ada bus dengan ukuran kecil,sedang dan adapula yang berukuran besar.Selain itu bus juga banyak jenisnya.ada yang untuk transportasi antar wilayah,antar kota,dalam kota dan juga ada bus yang hanya disewakan untuk pariwisata saja.
cara membuat miniatur bus dengan bahan kertas karton

Mungkin sebagian dari kita yang tinggal di kota besar bus merupakan transportasi yang sangat penting.biasanya bus tersebut digunakan untuk berangkat ke kantor atau sekolah.Pastinya harga bus juga sangat mahal dan bagi kita untuk membelinya adalah hal mustahil.tapi anda tidak perlu kawatir,kalau kita tidak bisa mempunyai bus,kita bisa memiliki miniaturnya saja.

Pembuatannya pun sebenarnya tidak terlalu sulit.yang paling penting adalah ketelitian dan ketrampilan kita dalam membuatnya.pada artikel ini saya akan mengulas bagaimana cara membuat miniatur bus dari barang bekas.barang bekas yang saya pilih kali ini adalah karton bekas.silahkan anda simak artikel dibawah ini untuk penjelasnnya.
1. Alat dan bahan :
a. Kertas karton .
b. Skotlet warna disesuaikan livery yang dibutuhkan.
c. Gunting.
d. Cutter.
e. Penggaris.
f. Lem castol
g. Benik baju
h. Gabus
2.Langkah – langkah pembuatan :
a. Langkah pertama kita harus membuat desain bus terlebih dahulu.desain bus bisa kita buat sendiri atau kita download di internet untuk hasil yang lebih bagus.Dalam pembuatannya anda harus membuat desain untuk semua bagian bus,dari desain depan bus,belakang bus,samping bus dan bagian atas bus.setelah selesai di buat anda print desain tadi.
b. Setelah itu kita gambar pola di atas karton kemudian gunting pola tersebut.Bila semua pola selesai dipotong, rangkailah karton tersebut, dan lem pada bagian sambungan antara karton sehingga kerangka miniatur bis sudah dapat terlihat.
Setelah itu cat bagian dalam kerangka bis lalu setelah itu anda keringkan.sambil menunggu kering anda bisa membuat kursi dari gabus.agar terlihat menarik seperti sungguhan warnailah kursi bis tersebut.Lalu anda bisa memotong mika transparan untuk membuat kaca bus.setelah itu anda bisa menmpelkannya menggunakan lem.
c.Selanjutnya kita buat livery atau design gambar pada bodi bis menggunakan skotlet dan tempelkan pada bagian bus yang diperlukan.Kemudian mulailah menempel livery bisa yang sudah kita dibuat tadi. Oleslah permukaan karton dengan lem putih sebelum menempeli livery.Agar terlihat rapi dan agar skotletnya tidak menekuk maka panasilah menggunakan korek api.
d.Selanjutnya kita pasang benik sebagai ban bus nya.
e. Agar tampilan bus lebih menarik anda bisa buat spion bus.

Demikianlah sahabat cara membuat miniatur bus dengan bahan kertas karton silahkan anda mencobanya di rumah.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

2 komentar:

  1. Replies
    1. A3 itu HFS mas, bukan karton.. beli aja di toko alat tulis, tanya sama yg jual mas..

      Delete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?