Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Barang Bekas

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Barang Bekas






Cara membuat miniatur rumah dari kertas – Sahabat membuat miniature rumah itu memang tidak mudah karena pembuatanya harus teliti sekali,bagi anda yang pernah ke pameran karya seni mungkin anda pernah melihat miniature dari berbagai macam benda-benda yang ada di sekitar kita.salah satunya adalah miniature rumah.mungkin kita sejenak membayangkan begitu bagusnya miniatur rumah itu sehingga sangat mirip aslinya.
cara pembuatan miniatur rumah dari kertas
cara pembuatan miniatur rumah dari kertas

Sebenarnya anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah.yang di butuhkan adalah semangat dan kemauan.pada artikel kali ini saya akan membahas cara membuat miniatur rumah dari kertas.kertas yang anda perlukan adalah kertas karton.saya pilih kertas karton karena kertas itu terbilang tebal.jadi cukup kuat untuk menyangga rumah.Nah,untuk itu anda simak baik-baik ulasannya di bawah ini :

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Karton

Alat yang perlu anda siapkan
-Gunting
-Cutter
-Penggaris
-Pulpen
-Pensil
-Penghapus
-Lem castol
-cat warna
Bahannya yang perlu anda siapkan :
-Kertas karton yang baru
-Plastik transparant jumlahnya tergantung dari jumlah jendela yang mau anda buat.
1.Untuk proses pertama adalah pembuatan desain rumah
Untuk Membuat desain rumah anda bisa membuatnya sendiri,atau sekiranya ingin desain yang bagus anda bisa browsing di internet.tapi anda juga harus membuat secara detail desain rumahnya.seperti ukuran,ruang tamu,dapur garasi dll.
2.Proses Pembuatan Dinding
Anda bisa menggunakan pisau cutter,kalau bisa yang baru dan tajam.anda bisa mulai dengan menyiapkan karton  lalu memotong bahan karton menjadi bagian-bagian dinding secara terpisah yang terdiri dari tinggi dan lebar dari dinding saja.
3.Proses Perekatan
Untuk merekatkan bagian yang perlu direkatkan anda gunakan lem castol dan jangan lupa anda kerjakan dengan rapi dan teliti,karena tingkat keseimbangan bagian-bagian ruangan akan ditentukan pada bagian ini.
4.Pembuatan Jendela dan Pintu
Pada bagian ini juga lumayan sulit untuk anda yang masih pertama kali membuat.tapi kalau terus di coba pasti bisa.caranya adalah potong plastik transparan sesuai dengan ukuran jendela.lalu rekatkan pada bagian jendela dengan hati-hati.hal ini untuk menimbulkan efek kaca jendela yang sesungguhnya.Lalu untuk bagian pintu,anda potong karton dengan ukuran pintu.lalu oleskan lem  hanya pada bagian salah satu sisinya saja,agar pintu dapat ditutup dan dibuka.
5.Dekorasi
Untuk pembuatan dekorasi anda bisa membuatnya,seperti membuat tempat tidur,kursi,meja dan peralatan lainnya.
6.Pembuatan Bagian Atap
Bagian ini sebenarnya bagian yang paling mudah.anda tinggal melekuk kecil-kecil kertas karton lalu merekatkannya.pada alas bagian atas.
7.Proses Finishing
Pada proses ini anda bisa memperindah rumah dengan proses pengecatan dan dekorasi tambahan.untuk pengecatan anda bisa menggunakan cat lukis dan untuk proses dekorasi tambahan seperti rumput,kita bisa gunakan potongan karpet bekas berwarna hijau atau untuk pohon,boneka,semak-semak dan binatang.anda bisa membelinya di toko.

Demikianlah sahabat proses cara membuat miniatur rumah dari origami silahkan anda mencoba di rumah.semoga bermanfaat ya.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

1 komentar:

  1. Miniatur rumah yang sangat mirip, apalagi dari barang bekas,,

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?