Cara Mudah Membuat Lampion Dari Kertas Layangan

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Mudah Membuat Lampion Dari Kertas Layangan






Cara membuat lampion dari kertas layangan – Sahabat,Lampion adalah merupakan salah satu lampu hias yang dapat mempercantik rumah anda.Sebenarnya lampu lampion ditemukan oleh orang cina.Pada Masyarakat tionghoa lampu lampion sangat wajib ada pada saat perayaan Imlek.jadi pada saat bulanJanuari mendekati perayaan imlek anda pasti banyak menjumpai pedagang lampu lampion.
cara gampang membuat lampion dari kertas layangan

Dalam proses pembuatannya lampion menggunakan bahan utama kertas.untuk motifnya bermacam-macam sekali tergantung pesanan.semakin bagus semakin mahal pula.lampion juga bisa menggunakan lampu led sebagai cahaya atau  kapas dicampur dengan etanol sebagai penerangnya.
Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah.bahannya mudah di dapat dan terjangkau pula.jika anda ingin membuatnya dirumah anda bisa menyimak ulasan dibwah ini tentang cara membuat lampion.Untuk bahannya saya akan menggunakan kertas layangan.Nah,untuk selanjutnya anda simak ulasan di bawah ini :

Cara membuat lampion dari kertas layangan

  • Alat yang diperlukan untuk cara membuat lampion kertas
  • Gunting
  • Cutter
  • Tang
  • Bahan yang diperlukan untuk membuat lampion kertas
  • Kertas Layangan
  • Kapas secukupnya
  • Etanol secukupnya
  • Beberapa potong bambu
  • Kawat tembaga
  • Lem

Tutorial cara membuat lampion kertas

  1. Ambilah sebilah bambu,lalu potong  bambu dengan cutter dengan lebar kurang lebih 1cm,gunakan penggaris untuk menentukan ketebalan bambu.setelah itu bengkokkan bambu sehingga membentuk sebuah  lingkaran.hati-hati dalam membengkokkannya agar tidak patah.
  2. Ambilah  kawat tembaga lalu anda ikat kawat tembaga diatas bambu berbentuk lingkaran dengan membentuk tanda panah.disini anda harus mengerjakan dengan teliti.
  3. Setelah itu anda ambil kertas layangan tadi lalu gunting kertas dengan membentuk persegi panjang hingga membentuk tabung .pastikan anda cukup teliti dalam membentuk kertas tadi jangan sampai sobek.
  4. Setelah kertas tadi anda bentuk lalu tutupilah bambu yang telah anda bentuk lingkaran tadi menggunakan kertas tersebut.
  5. Buatlah tutup tabung untuk bagian atas menggunakan kertas layangan yang masih tersisa.
  6. Kemudian anda  rekatkan kertas-kertas yang telah anda tutup tadi dengan mengunakan lem
  7. Kemudian anda ambil bambu lagi lalu anda potong strip bambu sepanjang 10cm
  8. Kemudian ambil kapas yang telah anda siapkan.Lalu  celupkan kedalam etanol
  9. Langkah terakhir anda  bungkus bambu tersebut dengan kapas dan letakan pada tengan-tengah tabung lentera.untuk dapat menyala anda bisa menyulut kapas tadi menggunakan api.


Demikianlah cara membuat lampion dari kertas layangan.sebenarnya jika anda ingin membuat lampion dalam jangka panjang anda bisa mengganti kapas tadi dengan menggunakan lampu led,tentunya dengan menambahkan kabel.mungkin cukup ini yang bisa saya bagikan pada anda semoga cara membuat lampion terbang dari kertas layangan bisa bermanfaat bagi anda.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?