Cara Pintar Mengatasi Komputer Restart

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Pintar Mengatasi Komputer Restart






Cara mengatasi komputer yang restart sendiri karena virus - Dalam melakukan aktifitas seperti halnya komputer yang selalu melakukan tugas demi tugas untuk mendapatkan nilai yang sangat bagus di sekolahan, namun ketika ingin memulai dengan pekerjaan tiba-tiba komputer restart dengan sendirinya ini membuat kesal orang.

Cara memperbaiki komputer semestinya di tangani oleh orang yang berbeda-beda sehingga tidakakan menimbulkan hal yang buruk karena, dengan adanya masalah seperti ini bagaimana cara mengatasi komputer yang restart sendiri?.apalagi ketika kita sedang mengerjakan sesuatu dokumen dan belum menyimpannya.
tutorial mengatasi komputer yang restart
tutorial mengatasi komputer yang restart

Bagaimana cara atasi komputer restart secara otomatis? Sebenarnya ada beberapa masalah yang menyebabkan komputer anda restart sendiri,pada artikel di bawah ini,saya akan coba ulas beberapa penyebab komputer restart sendiri dan bagaimana cara memperbaikinya.tentunya akan menghemat pengeluaran anda ,karena anda tidak perlu tergesa-gesa membaanya ke tempat service.

Cara Memperbaiki Komputer Yang Restart Terus Menerus

1. Hardware atau software Yang rusak
Ketika komputer menyala pertama kali,anda tekan f2,atau del(tergantung merk motherboard) dengan otomatis masuk bios,nah ketika masuk bios itu tunggu 5 menit ,jika komputer anda restart,berarti yang rusak adalah dibagaian hardware,tetapi jika tetap nyala dan ketika anda masuk ke windows normal komputer restart ,berarti yang rusak itu s oftwarenya. Baca aja : Cara Mengatasi Komputer Yang Hang
2. . Lonjakan Listrik penyebab komputer restart
Lonjakan listrik yang secara tiba tiba terjadi bisa membuat komputer anda restart karena permintaan listrik yang diminta komputer tidak terpenuhi,untuk solusinya saya sarankan untuk menggunakan Stavolt untuk komputer anda untuk mengatasi ketika lonjakan listrik ini.
3. Kabel Harddisk tidak stabil
Ketika kabel datanya rusak atau kurang berfungsi,maka komputer akan bisa restart,bagaimana bisa terjadi seperti berikut ini,menurut pemikiran yang saya tangkap ketika si komputer booting di os dia punya batas maksimal loading,jadi ketika kabel yang digunakan kurang maksimal dalam penyampaian data yang bisa menyebabkan loading yang lama dan akhirnya bisa restart itu komputer.
4. Komputer Restart Sendiri Karena VGA Rusak
Komputer restart sendiri bisa disebabkan karena VGA card yang rusak. Kerusakan VGA card ini bisa disebabkan oleh overheat yang dikarenakan kipas (fan) dari VGA card ini melambat atau kotor karena debu. Jika VGA card ini rusak mengakibatkan tampilan gambar ada layar monitor pun menjadi rusak dan ini memicu komputer me-restart dengan sendirinya. Untuk itu anda bisa mengecek secara berkala bagi anda yang menggunakan VGA card pada komputernya. Terutama lakukan pembersihan pada kipas VGA tersebut. Baca artikel lainya : Cara Mengatasi Komputer Yang Lambat
5.Komputer restart sendiri karena RAM Rusak
Kemungkinan juga bisa terjadi, karena ketika ram dalam keadaan rusak maka komputer dalam menjalankan program tidak bisa maksimal yang menyebabkan komputer akan melakukan restart, atau malam di beberapa contoh permasalahan ketika ram rusak komputer tidak akan bisa menyala yah cukup extrem kan kawan.coba untuk mengganti ram anda atau mungkinmembersihkan ram anda dengan cara membersihkan bagaian kuningannya dengan penghapus pensil kawan.
6. Komputer sering restart karena Processor kepanasan
Processor yang kepanasan (overheat) adalah salah satu penyebab utama komputer anda atau sering restart sendiri. Untuk mengecek terjadinya overheat pada Processor dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya:
Melihat kondisi temperatur pada menu Hardware Monitor di BIOS temperatur seperti misalnya CPUID Hardware Monitor
Mengecek secara manual yaitu dengan membuka casing CPU dan meraba sendiri temperatur pada bagian Pendingin (Cooler ) Processor.
Penyebab utama dari Processor yang kepanasan ini juga terdapat beberapa hal:
Kondisi kipas angin (fan) yang terdapat pada pendingin Processor yang sudah tidak optimal (misalnya macet karena debu)
Menumpuknya debu p Pendingin Processor, ini adalah hal yang sering terjadi terutama apabila ruangan tempat penyimpanan komputer berdebu.
Sudah keringnya atau ba adanya thermal paste yang merekatkan antara Processor dan Pendinginnya.
Kondisi ruangan tempat pe komputer yang memang panas.
Untuk mengatasi komputer sering restart karena Procesor kepanasan (overheat) ini kita bisa melakukan beberapa hal diantaranya:
Senantiasa membersihkan terdapat dalam Casing CPU dan Pendingin Processor. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan kuas cat yang bersih dan vacum cleaner kecil.
Menggunakan thermal pa penghubung yang merekatkan bagian Processor dan Pendingin. Untuk thermal paste yang sudah kering sebaiknya diganti.
Menyimpan komputer diruangan tidak terlalu panas (lebih baik ber-AC). Seandainya terpaksa harus menyimpan komputer di ruangan yang cukup panas, maka sebaiknya lengkapi casing CPU dengan kipas angin tambahan. Baca artikel menarik lainya : Cara Mengatasi Komputer Lemot

Demikianlah artikel cara mengatasi komputer restart saat booting, semoga bermanfaat bagi anda ditunggu komentarnya.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?