7 Mengatasi Komputer Lemot Saat Startup Browsing Internetan

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

7 Mengatasi Komputer Lemot Saat Startup Browsing Internetan






Cara mengatasi komputer yang lemot saat browsingSahabat tentunya di zaman modern dan canggih seperti ini kita semua pasti memiliki komputer atau laptop.karena laptop atau computer pada zaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan tiap orang.entah itu dari kalangan,pelajar,pekerja,orang tua,pebisnis dan lain sebagainya.
cara mengatasi komputer lambat

Merawat Komputer adalah hal yang paling penting agar komputer tetap dalam kondisi yang baik.kalau kita tidak pintar merawat komputer akan timbul masalah pada komputer kita.salah satunya adalah komputer yang kita pakai menjadi lemot.dan itu semua pasti sangat mengganggu kita.ada banyak hal yang membuat komputer kita menjadi lemot.pada artikel dibawah ini akan saya bahas masalah yang membuat komputer kita menjadi lemot beserta solusinya.

Berikut Cara Mengatasi Komputer Yang Lemot Saat Startup

1.Mengatasi komputer lemot dengan menghapus ‘Junk File’ yang menumpuk
Junk file yang menumpuk, memenuhi kapasitas harddisk dan bisa jadi penyebab komputer lemot.
Untuk membersihkannya bisa dengan tool ‘Windows Clean up’. Buka tool ‘Windows Disk Clean up’ dengan masuk ke ‘Properties’ partisi harddisk dan klik ‘Disk Cleanup’.Setelah jendela baru muncul dengan daftar file-file yang akan dihapus klik ‘OK’ untuk menghapusnya.
2.Defragmentasi harddisk
Melakukan ‘defragmentasi harddisk’ juga merupakan salah satu cara mengatasi komputer lemot. Jika kamu pernah mengalami membuka file atau program terasa lama, bisa jadi program atau file tersebut telah terfragment dalam harddisk. File-file tersebut telah teracak, tidak tersusun rapi karena proses meng-edit, memindah, men-delete sehingga ‘head harddisk’ memerlukan waktu lebih lama untuk menemukannya.
3.Hapus Virus, Malware, Adware, dll
Virus yang menginfeksi bisa memakan sumber daya di komputer sehingga menambah beban kinerja komputer dan akhirnya membuat komputer lemot/lambat.
Untuk mengatasinya instal program antivirus terpercaya. Jika sebelumnya sudah dipasang lakukanlah update sehingga antivirus dapat mengenali virus terbaru dan meningkatkan kemampuannya membasmi virus.Berikut Cara Update AntiVirus Avira Manual Offline dan Online Otomatis
Lakukan scanning pada seluruh isi komputer, pada partisi sistem operasi, partisi data yang disimpan, dll.
Saat virus sudah terlanjur menjangkit sistem yang menyebabkan file sistem corrupt atau bahkan hilang, benar-benar bisa membuat kinerja komputer menurun kecepatannya.Yang harus dilakukan untuk memperbaikinya adalah dengan melakukan instal ulang operating sistem.
4.Cara mengatasi komputer/laptop lemot dengan Uninstall Program tidak penting
Cek dan urut berdasarkan tanggal terpasangnya pada daftar program di ‘Control Panel’.
Lihat apakah ada program yang terpasang namun sudah lama tidak digunakan? Lihat juga apakah ada program yang tidak penting yang memenuhi harddisk dan membebani komputer? Seperti toolbar-toolbar browser dan software downloader dari web portal downlad,apakah diperlukan? Toolbar yang berlebihan bisa membuat browser menjadi lambat.Cek juga file-file ‘font’ pada Windows, apakah kamu berlebihan dalam memasangnya?
Menggunakan software security yang banyak bukan cara yang baik untuk menjaga komputer. Yang ada, bisa menyebabkan kinerja komputer melambat.Gunakanlah satu antivirus namun selalu rajin di update dan rutin melakukan scanning.Lakukan uninstall program yang tidak penting tsb sebagai cara mengatasi komputer lemot.
5. Mengurangi proses pada komputer
Jika komputer Anda berisi banyak program tentu saja akan membuat komputer kita menjadi lambat, kita harus mengurangi program yang tidak terpakai.caranya adalah sebagai berikut :
Tekan (Ctrl + Alt + Delete) dan pilih (Task Manager) dan pilih (Tugas Akhir) dari program yang tidak perlu. Baca juga : 6 Cara Ampuh Mengatasi Komputer Yang Hang
6. Menjalankan Lebih dari Satu Aplikasi Secara Bersamaan
Windows memang dirancang untuk melakukan aktivitas multitasking. Multitasking adalah mengerjakan lebih dari satu aktivitas secara bersamaan. Logikanya, jika melakukan 2 aktitas secara bersamaan maka kita tidak akan maksimal, tenaga dan konsentrasi akan terbagi menjadi dua. Begitu juga dengan laptop/komputer. Jika sobat mencoba membuka aplikasi Micorosoft Powerpoint, Adobe Photoshop, Mozilla Firefox sambil menonton film maka jelas saja PC menjadi lambat, kecuali PC sobat mempunyai spesifikasi yang tinggi.
Cara mengatasi masalah ini tentu saja dengan menggunakan program seperlunya saja.Tutup program yang tidak sedang digunakan.
7. Hardisk belum pernah di Defrag
Defragment dapat membuat file file yang rusak didalam hardisk menjadi baik dan rapi. Untuk melalukan defragment, buka Windows Explorer.Klik kanan pada Drive yang ingin di defrag. Misalnya klik kanan pada drive C.Pilih Properties lalu klik Tools . Pilih Defragment Now dan klik Defragment Disk . Baca juga : 7 cara mengatasi komputer yang lambat

Demikianlah cara gampang dalam mengatasi komputer yang lemot saat internetan mungkin karena virus. Semoga bermanfaat bagi anda jangan lupa kembali lagi.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

13 komentar:

  1. nice info gan..
    visit back gan 8 cara mengatasi komputer lemot
    http://lapkomputer.blogspot.co.id/2015/12/8-penyebab-dan-cara-mengatasi-komputer.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas sama-sama semoga bermnanfaat, karena komputer lemot bisa mengganggu kita saat browsing internet

      Delete
  2. Cara mengatasi komputer lemot dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti defrag harddisk, menghapus virus, malware, adware, dan banyak lagi. Info yang sangat membantu Mengatasi Komputer Lemot Saat Startup Browsing Internetan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,, semoga dapat lebihh bermanfaat ...

      Delete
  3. Terimakasih atas infonya izin shaerd untuk belajar di rumah, kunjungi kami http://www.darmawanpark.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kunjungannya.. Jangan lupa balik ke sini lagi ya.. hehe

      Delete
  4. makasih gan infonya :)


    Sekarang Isi Voucher Pulsa / Token PLN jadi lebih mudah dilakukan via ONLINE. Bisa kapan dan dimana saja , tinggal klik - bayar - sukses. Gak Percaya ? , coba sekarang juga di www.serbabayar.com Beli Online Itu Mudah.

    ReplyDelete
  5. terima kasih artikelnya
    bisa langsung dicoba di laptop nih
    top info

    ReplyDelete
  6. terima kasih gan ilmunya izin di amalkan...

    ReplyDelete
  7. gan itu kalo di clean up nanti data2 nya hilang semua apa gak ? semacam di format gitu kah ?? mohon pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak gan. clean up itu hanya menghapis data-data sampah yang tidak berguna. Jaditidak akan menghapus aplikasi atau file yang kita simpan.

      Delete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?