Cara Membuat Fungsi Terbilang Otomatis di Microsoft Excel Mudah

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Fungsi Terbilang Otomatis di Microsoft Excel Mudah






Cara membuat fungsi terbilang otomatis di microsoft excel Saat kita menggunakan microsof excel, seringkali kita menemui data angka yang harus diganti menjadi huruf. Misalnya saja kita mendapati angka 1.110.000 akan diganti dengan  satu juta seratus sepuluh ribu rupiah. Memang data tersebt dapat diganti dengan cara yang manual, namun jika data yang harus kita proses berjumlah banyak maka kita membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikannya.

Cara membuat rumus fungsi terbilang otomatis pada Microsoft excel selain di word sulit dilakukan maka kita harus mengakalinya dengan menggunakan Microsoft excel untuk memudahkan, namun anda harus mendownload add ins nya di komputer anda terlebih dahulu agar bisa menggunakan fungsi tersebut. Jika anda berhasil mendownload nya, berikut ini beberapa langkah cara membuat fungsi terbilang otomatis di microsoft excel yang bisa anda ikuti. Cara ini bisa digunakan baik untuk Microsoft Excel 2013, 2010 atau 2007.
 
Cara membuat fungsi terbilang otomatis di microsoft excel
Image dari core0.staticworld.net
Dengan adanya hal ini kita akan dipermudah untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru kita karena memang fungsi ini sangat bagus sekali untuk pelajar sehingga informasinya akan selalu di butuhkan lalu bagaimana cara membuat fungsi terbilang otomatis di Microsoft excel dengan mudah berikut ini :

Panduan Membuat Fungsi Terbilang Otomatis Di Microsoft Excel

1. Pertama-tama anda harus klik office button atau klik pada menu file anda dengan menggunakan microsoft excel 2013/2010
2.    Selanjutnya klik “Go” pada menu add ins
3.    Pilih menu browser dan carilah file yang sudah di download tadi, lalu klik OK
4.    Setelah itu berilah tanda centang pada terbilang dan klik OK
5.    Dengen demikian fungsi terbilang sudah berhasil dipasang pada microsoft excel anda.
·      Untuk menggunakan fungsi tersebut anda tinggal menuliskan rumus  =terbilang (alamat sel).
·         Lalu bagaimana jika yang anda inginkan adalah merubah data huruf menjadi angka? Mudah saja. Anda hanya perlu memodifikasi fungsi terbilang tersebut. Misalnya anda akan merubah sel D5 maka anda dapat menuliskan rumus =terbilang(D5)&” rupiah”.
·         Untuk mengubah kalimat dnegan tampilan huruf besar di setiap katanya seperti kata Seratus lima puluh dua menjadi Seratus Lima Puluh Dua maka caranya adalah dengan menulis rumus =PROPER(terbilang(D4)&” rupiah”
·         Jika mengganti data dengan huruf besar semua caranya dengan mengganti rumus bertuliskan PROPER menjadi UPPER. Dan untuk mengganti data dengan huruf kecil maka kata UPPER diubah menjadi LOWER

Demikian beberapa cara membuat fungsi terbilang otomatis di microsoft excel. Selagi ada cara yang lebih simpel dan mudah untuk menyelesaikan pekerjaan tidka ada alasan untuk tidak mencoba. Semoga bermanfaat!






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?