Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Hidup

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Hidup






Cara mengatasi laptop tidak bisa hidup dan tidak masuk biosBanyak sekali permasalahan yang terdapat pada laptop yang merupakan alat elektronik yang dirancang khusus agar lebih mudah dibawa kemana-mana dari pada harus membawa perangkat komputer yang cukup besar dan berat. Semenjak perangkat elektronik canggih ini muncul, kehadirannya mampu menghipnotis para masyarakat dan seolah mengesampingkan fungsi komputer dekstop yang tergolong susah untuk dibawa kemana-mana.

Cara mengatasi laptop tidak bisa hidup kembali karena tiba-tiba mati total dan ini akan membuat laptop anda sulit untuk memperbaikinya. Meskipun begitu perangkat ini memiliki tingkat kerusakan yang lebih tinggi dibanding dengan komputer dekstop karena mobilitasnya yang cukup tinggi. Dengan berbagai gesekan, guncangan serta gesekan saat dibawa bepergian akan memperparah kerusakan pada laptop anda. Masalah yang paling sering terjadi adalah laptop yang mati secara tiba-tiba dan tidak bisa dihidupkan kembali.
 
Cara mengatasi laptop tidak bisa hidup
Image dari murahlaris.com
Hal ini merupakan suatu yang lumrah dan bisa anda atasi sendiri daripada harus merepotkan orang lain dan mengeluarkan uang jika menggunakan jasa servis laptop. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini kami akan memberikan bagaimana cara mengatasi laptop tidak bisa hidup berikut penjelasanya :

4 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Hidup

1.    Lepas dan pasang kembali baterai pada laptop anda
Langkah awal anda bisa melepas baterai pada laptop anda lalu memasangnya kembali seperti semula. Jika sudah anda pasang cobalah untuk menghidupkan kembali laptop anda dan biasanya cara ini berhasil membuat laptop yang mati menjadi hidup kembali.
2.    Hidupkan laptop anda dengan mencharger tanpa baterai
Jika langkah awal di atas tidak berhasil maka cobalah untuk menghidupkan laptop anda tanpa memasang baterai laptop. Dengan mencharger secara langsung dapat diketahui apakah baterai laptop anda mengalami corsleting atau tidak.  Hal ini lumrah terjadi dan saya pun juga pernah menjumpai kasus serupa yaitu laptop tidak bisa dihidupkan karena masalah baterai yang mengalami corsleting.
3.    Ganti Processor
Anda bisa mencoba untuk mengganti processor laptop anda dengan processor lain yang sejenis. Lalu cek apakah laptop anda bisa dihidupkan atau tidak, jika bisa maka processor andalah yang mengalami kerusakan.
4.    Bongkar lalu bersihkan laptop

Membongkar laptop memang sedikit rumit namun cara ini sangat penting karena laptop memang harus dibersihkan dari debu dan kotoran yang menumpuk dan mengganggu perangkat. Yang harus anda lakukan untuk membongkar laptop ini adalah dengan melepas komponen-komponen seperti memory, hard disk, wifi card, DVD drive dan yang lain. Setelah semua komponen telah dilepas anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kuas bersih.

Demikian cara mengatasi laptop tidak bisa hidup kembali seperti biasanya semoga laptop anda tetap aman.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?