Cara Mengatasi Virus Shortcut di Komputer Sampai Bersih

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Mengatasi Virus Shortcut di Komputer Sampai Bersih






Cara mengatasi virus shortcut di komputer dan flashdisk sampai dengan bersih Virus shortcut atau biasa dikenal dengan virus rammit merupakan salah satu virus yang dapat menyebar dan menginfeksi komputer anda. Virus shortcut ini merupakan virus yang dapat berkembang dan menginfeksi ribuan komputer yang ada di dunia sejak tahun 2011 silam. Virus ini menyebar melalui file system dan juga file dengan format EXE atau DLL. Virus shortcut umumnya sering menyerang windows xp dan juga flashdish, namun tidak menutup kemungkinan bahwa virus ini juga banyak meginfeksi komputer dengan windows 7.

Bagaimana cara menghapus virus shortcut di komputer dengan benar sehingga tidak menimbulkan efek samping pada laptop, Virus shortcut sendiri biasa terdapat pada windows 7 ataupun windows xp yang akan membuat sistem kerja komputer anda menjadi lambat dan bahkan berhenti bekerja.
 
cara mengatasi virus shortcut di komputer sampai bersih
virus shortcut
Meskipun anda sudah melengkapi komputer kesayangan anda dengan antivirus yang bagus namun virus shortcut ini tetap akan menjadi pengganggu besar yang akan terus beraksi dalam menyebarkan virusnya jika anda tidak segera menghilanghkannya. Untuk cara menghapus virus shortcut di komputer ataupun laptop di bilang gampang-gampang susah karena untuk mengetahui apakah komputer anda terjangkit virus atau tidak anda bisa mengidentifikasi dengan cara-cara dibawah ini:
Cara Mengatasi Virus Shortcut Di Komputer Mudah
1.    Perhatikan apakah komputer anda berjalan lebih lambat dari biasanya. Ini bisa saja terjadi karena shortcut berjalan pada background.
2.    Komputer anda tiba-tiba menjadi restart saat anda membuka program tertentu seperti anti virus, Task manager dan lainnya.
3.    Muncul pesan puisi dan sejenisnya
4.    Muncul file-file baru dengan folder tertentu yang anda yakini itu bukan milik anda.
Nah jika anda sudah yakin tanda-tanda diatas jelas terjadi pada komputer adna, maka anda dapat melakukan tips berikut untuk mengatasi virus shortcut di komputer.
1. Buka menu Run dengan cara klik “start > all program > accesoris > run
2. Setelah itu ketiklah cmd dalam kotak dan klik OK
3. Kemudian masuklah pada drive yang terinfeksi virus shortcut misalnya di local disk D, maka anda bisa ketik d: lalu tekan enter.
4. Setelah itu folder secara otomatis akan terlihat dan silahkan anda menghapus folder shortcut sehingga folder shortcut bisa terhapus secara permanen. Selain itu anda juga bisa mendelete shortcut dengan command prompt namun cara tersebut agak rumit.
Demikian cara mengatasi virus shortcut di komputer yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah komputer anda semoga bermanfaat.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?