Cara Melakukan Passing Atas Dalam Bola Voli

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Melakukan Passing Atas Dalam Bola Voli






Cara melakukan passing atas dalam permainan bola voli yang benar karena passing atas ini sulit dilakukan dari pada passing bawah dalam bola voli jelas saja begitu karena ada beberapa olahragawan pemain volly yang sulit melakuakn passing atas karena memang tangan kita harus benar jika tidak ingin  passing kita salah, secara keseluruhan tehnik bola voli sangatlah banyak sekali namun lebih sedikit dari pada sepak bola, dalam bermain voli kita harus memiliki postur tubuh yang tinggi dan bagus agar nantinya bisa melakukan serangan dan smash yang ciamik tentunya.

Untuk cara melakukan passing atas dalam bola voli dengan benar sekaligus dapat mengarahkan kepada teman sehingga teman anda tidak merasa kebingungan untuk melakukan hal yang benar dalam menerima passing anda. Nah pastinya anda tahukan passing atas yang benar itu bagaimana jika belum berarti anda tepat sekali membaca tutorial yang akan kami sajikan untuk anda jika memang anda seorang pemula yang masih perlu tehnik dasar dalam bola voli.
Cara Melakukan Passing Atas Dalam Bola Voli
Atlet bola voli sabina

Kemarin sudah belajar cara melakukan passing bawah kini berlanjut ke passing atas dalam bola voly yang bagus serta dapat membantu tim anda meraih kemenangan yang bagus dan bangga, berikut ini kami berikan cara melakukan passing atas disertai dengan gambar ilustrasi yang akan mempermudah anda memahami gerakanya berikut ini tips dan cara melakukan passing atas dalam bola voli.

Cara Melakukan Passing Atas Dalam Bola Voli Lengkap Bergambar


  1. Ambil sikap siap yang biasa dilakukan dalam olahraga bola voli, yaitu kedua kaki dibuka hingga selebar bahu, kedua lutu kaki agak ditekuk dan badan merendah atau agak dibungkukkan ke depan. Berat badan bertumpu pada ujung kaki bagian depan. 
  2. Saat bola datang, secepat mungkin tempatkan badan di bawah bola, dengan tangan diangkat, dan lengan agak ditekuk, serta telapak tangan terbuka lebar dengan jari-jari renggang dan membentuk seperti mangkok. Kedua ibu jari dan telunjuk yang berdekatan akan membentuk seperti setengah lingkaran ataupun segitiga. 
  3. Saat bola sudah tepat berada di atas dari badan, dengan kedua tangan ditekuk pada bagian siku ataupun pergelangan tangan. Posisi tangan harus sedikit berada diatas dahi. Perkenaan bola yang baik yaitu tepat mengenai jari-jari tangan. Saat bola menyentuh jari, jari-jari harus sedikit ditegangkan agar bola dapat memantul dengan baik, dan kemudian didorong dengan menggerakkan pergelangan tangan yang selanjutnya diikuti dengan gerakan meluruskan siku. Dalam mendorong bola jari yang paling dominan saat mendorong adalah ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah. 
  4. Dan pada gerakan mendorong akan diakhiri dengan tumit sedikit terangkat dari lantai, pinggul dan lutut naik, kedua lengan luru serta pandangan mengikuti arah gerakan bola. Gerakan-gerakan akhir seperti ini merupakan gerak dasar (fundamental) dalam melakukan gerakan dorongan.

Kumpulan gambar ilustarsi passing atas dalam bola voli

Cara melakukan passing atas dalam bola voli
Image dari the-indr.blogspot.com

Cara melakukan passing atas dalam permainan bola voli
Image dari tutorialolahraga.com

Cara melakukan passing atas bola voli
Image dari www.volimaniak.com



Jika anda melakukan dengan benar tentunya anda akan mudah menguasai tehnik dalam melakukan passing atas maupun  bawah, terimakasih sudah membaca cara melakukan passing atas dalam bola voli.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?