Cara Membedakan Kenari Jantan dan Betina Dewasa

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membedakan Kenari Jantan dan Betina Dewasa






Cara membedakan kenari jantan dan betina dewasaJika di lhat secara fisik untuk membedakan kenarijantan dan betina tidaklah mudah karena setiap postur tubuh memiliki badan yang berbeda namun berbeda dengan jenis-jenis burung yang lain, burung kenari merupakan jenis hewan monomorfik yang artinya tampilan fisik antara kenari jantan dan kenari betina hampir sama dan identik.

Cara membedakan kenari jantan dan betina dari suara juga bisa namun ini masih belum jadi patokanya, oleh karena itu untuk membedakan jenis kelamin keduanya merupakan suatu hal yang cukup rumit bahkan peternak burung sekalipun terkadang masih mengalami kesulitan dalam membedakan kenari jantan dan kenari betina. Bagi para peternak burung yang sudah berpengalaman mereka menggunakan perbedaan warna sebagai salah satu cara sederhana untuk membedakan jenis kelamin burung kenari namun seringkali kenari-kenari yang dijual di pasaran tidak dilihat dulu jenis kelaminnya.
 
Cara Membedakan Kenari Jantan dan Betina Dewasa
Image dari www.anneahira.com


Jika anda masih merasa kebingungan untuk membedakanya sebaiknya anda serahkan saa kepada ahlinya supaya lebih jelas dan teapat. Nah bagi anda yang tidak mau susah bagaiman cara membedakannya berikut ini kami akan memberikan tips jitu cara membedakan kenari jantan dan betina dewasa dengan mudah.

Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Dewasa

  1. Warna bulu burung kenari, Seorang presiden klub Kenari Yorkshire asal Inggris yang bernama Brian KEEnan menyatakan bahwa kenari jantan biasanya cenderung memiliki warna bulu yang cerah, tubuh yang lumayan besar dan lebih gacor jika dibandingkan dengan kenari betina.
  2. Mengamati alat kelamin kenari jantan dan betina, Yang harus anda lakukan adalah memegang burung kenaridfan meniup bulu yang menutupi alat kelamin burung kenari. Alat kelamin kenari jantan akan terlihat memanjang dan menonjol sedankan burung betina memiliki alat kelamin yang terlihat datar dan bulat.
  3. Dilihat dari matanya, Kenari jantan memiliki mata yang terletak sejajar dengan paruhnya sedangkan posisi mata kenari betina berada di atas paruhnya
  4. Bentuk kepala, Kenari jantan biasanya memiliki bentuk kepala yang pipih dan kenari betina memiliki bentuk kepala yang agak bulat
  5. Perhatikan daerah sekitar dubur burung kenari, Saat anda memperhatikan bagian dubur burung kenari dan menjumpai ada sebuah tonjolan disana maka itu menandakan bahwa kenari yang anda pegang berjenis kelamin jantan karena kenari betina tidak memiliki tonjolan pada bagian duburnya.

Nah demikian tips mengenai cara membedakan kenari jantan dan betina dewasa yang dapat anda aplikasikan untuk membedakan keduanya. Semoga bermanfaat!






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?