Cara Membuat Email Baru Di Gmail Hanya 5 Menit

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Email Baru Di Gmail Hanya 5 Menit







Kali ini maz ipin coba berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara membuat email baru cepat, singkat dan padat. Sebenarnya anda bisa membuat email baru di gmail, yahoo dan hotmail. Tapi dari tiga pilihan tersebut, kita akan membuat email yang paling mudah, simpel dan paling banyak penggunanya yaitu Gmail.com.

Pertanyaannya, mengapa gmail.com mempunyai pengguna terbanyak? karena gmail merupakan bagian dari google. Sedangkan google merupakan situs terbesar dan nomor satu saat ini. Oleh karena itu otomatis banyak pengguna email dari gmail ini.

Keuntungan lain anda menggunaka gmail adalah dengan satu akun email dari gmail, anda bisa menggunakannya untuk mempunyai akun di smartphone, akun Google Plus, Akun Maps, Akun Youtube, Akun Drive, Akun Dokumen Pribadi, bahkan anda bisa menyimpan foto anda diinternet melaluia akun Foto yang disediakan oleh Google dan masih banyak lagi kegnaan email yang anda buat dari Gmail. Jadi kesimpulannya, bahwasanya akun google lebih kompleks dan banyak kegunaannya. Nah, bagi kamu yang bingung cara membuatnya, berikut ini tutorial membuat gmail dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Email Baru Dengan Gmail:

1. Silahkan masuk ke pendaftaran akun Gmail disini https://accounts.google.com/UserSignUp

2. Kemudian isi kolom yang disediakan. Contoh gambarnya seperti dibawah ini
Cara Membuat Imail Baru Di Gmail Hanya 5 Menit
Cara Membuat Email Baru Di Gmail Hanya 5 Menit
3. Silahkan lengkapi kolom kolom tersebut. Untuk penjelasnya sebagai berikut:

  • Nama: Silahkan dengan nama depan dan nama belakang. Masing-masing harus lebih dari 3 karakter/huruf. Contoh: Amin Telo
  • Pilih Nama Pengguna Anda:  Untuk yang satu ini silahkan catat sesuai nama anda diatas. Tetapi apabila nama yang anda pakai sudah dipakai dengan orang lain, maka kamu bisa menambahkan angka. Contoh: Amintelo19
  • Buat Sandi: Silahkan ketik sandi yang ingin anda pakai. Usahakan sandi yang paling sulit ditebak orang lain, tetapi paling mudah anda hafal. Contoh: tgl lahir ditambah bintang dan pagar (19081995*#)
  • Konfirmas Sandi Anda: Untuk yang satu ini silahkan samakan dengan sandi diatas.
  • Tanggal Lahir: Masukkan tanggal lahir kamu
  • Gender: Silahkan pilih jenis kelamin, laki-laki atau perempuan
  • Ponsel: Silahkan masukan nomor ponsel yang saat ini bisa dikirim sms, karena anda akan dikirimkan kode verifikasi lewat nomor hp ini.
  • Alamat Email Anda Saat ini: Ini hanya untuk kamu yang sudah mempunyai alamat gmail lainyya. Yang bertujuan untuk mengatasi masalah lupa password atau lainnya. Tetapi jika anda belum mempunyai email lain, tidak perlu di isi.
  • Buktikan Bahwa Anda Bukan Robot: Untuk yang satu ini, agar lebih mudah, anda tidak perlu mencentang. tetapi mengisi tulisan angka atau huruf yang ada digambar pada kolom dibawahnya.
  • Lokasi: Pilih Indonesia
  • Terakhir centang pada pernyataan "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google"
  • Kemudian klik "Langkah Berikutnya"
4. Setalah langkah diatas selesai, maka akan muncul seperti dibawah ini.
Cara Membuat Imail Baru Di Gmail Hanya 5 Menit
Cara Membuat Imail Baru Di Gmail Hanya 5 Menit

5. Silahkan klik "Lanjutkan"

6. Terakhir silahkan tunggu sms masuk ke ponseh anda dan masukkan kode verifikasi yang diinginkan.

7. Selaesai

Itulah cara membuat email baru di gmail hanya 5 menit. Bagaimana?mudah bukan? semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat email di gmail. Sekian dari maz upin. Terimakasih






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?