Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Sisa

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Sisa







Kali in maz upin coba berbagi tips mudah yaitu cara membuat miniatur rumah dengan bahan dasar kardus yang sudah tidak terpakai. Bagi kamu yang sedang ingin berkarya, mungkin membuat miniatur-miniatur adalah solusi paling tepat. Karena sudah banyak tutorial-tutorial membuat miniatur rumah, miniatur bus dan miniatur lainnya yang bisa kamu contoh untuk mempelajarinya. Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mengembangkan kratifitas, langsung saja ikuti langkah-langkah membuat miniatur rumah dibawah ini.

Cara membuat miniatur rumah kali ini merupakan cara paling mudah dan simple yang sangat mungkin kamu praktikkan. Sehingga tidak ada alasan bagi kamu untuk mengatakan tidak bisa. Dengan bahan-bahan pembuatan yang sering kita jumpai sehari-hari, akan lebih mempermudah kita membuat miniatur rumah dari kardus. Untuk bahan-bahan yang perlu kamu kumpulkan adntara lain:
  1. Kardus yang sudah tidak terpakai
  2. Carter (diusahakan yang tajam, agar menghasilkan potongan yang rapi)
  3. Penggaris
  4. Pulpen atau Penggaris
  5. Penghapus
  6. Lem Kayu
    Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Sisa
    Miniatur Rumah Minimalis

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Sisa:

Setelah bahan - bahan yang diperlukan sudah terkumpul, kini saatnya mengikuti tahapan-tahapan pembuatan. Berikut ini langkah demi langkah yang harus kamu ikuti:

1. Siapkan kardus dan buatalah skema rumah yang ingin kamu buat, jika bingung kamu bisa ikuti skema seperti digambar berikut:
Terlihat dari atap

Terlihat dari sudut atas

2. Perhatikan bagian dinding pada gambar diatas, usahakan pemotongan dengan carter yang tajam dan rapikan kasil potongan. Jangan sampai terlihat amburadul dan tidak rapi, karena hasil pemotongan dapat menentukan hasil akhir.

3. Bagian jendela kamu dapat menggunakan plastik putih bening agar terlihat efek rumah kaca. Jika kamu lebih kreatif kamu bisa membuatnya dengan bahan kardus dan disesain seperti jendela kayu.

4. Selanjutnya atap. Untuk sisi atap kamu bisa memberi variasi dengan cara membelah kardus, dan usahakan lekukan dalam kardus tidak berubah sehingga akan menampilka efek seng.

Dari Sisi Atap

5. Terakhir yang perlu kamu pasang adalah sisi bawah atap. Sehingga akan menghasilkan penampilan yang rapi. Untuh contoh akhir seperti ini
Hasil Akhir Miniatur Rumah
Itu tadi bahan-bahan sekaligus langkah-langkah membuat miniatur rumah minimalis. Menurut saya ini termasuk sangat mudah dan simple. Mungkin bagi kamu yang pemula akan sedikit kebingungan, tetapi jangan menyerah dan teruslah berjuang untuk bekreasi dengan bahan-bahan sederhana dan mudah ditemui khususnya bahan bekas untuk mengurangi jumlah sampah yang kian hari semakin banyak dan menumpuk.

bagi kamu yang ingin mempelajari miniatur lainyya, kamu bisa baca dan pelajari di sini Kumpulan Tutorial Pembuatan Bermacam Miniatur.

Sekian dari maz upin, semoga tutorial mudah membuat miniatur rumah dari kardus sisa ini dapat bermanfaat untuk kita semua. 






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

1 komentar:

  1. wahh keren, sangat kreatif..
    jangan lupa kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa
    Terima Kasih.

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?