Cara Menambah RAM Komputer Atau Laptop/pc Tanpa Software

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Menambah RAM Komputer Atau Laptop/pc Tanpa Software







Kali ini kita akan membahas cara menambah kapasitas RAM pada Laptop. Tahukah anda? bahwasanya RAM (Random Acces Memory) adalah perangkat lunak yang sangat berpengaruh dalam kinerja suatu komputer atau leptop. Karena RAM berfungsi sebagai alat untuk menjalankan program-program ketika laptop dinyalakan. Jadi dapat disimpulkan, bahwasanya tanpa RAM laptop tidak akan bisa hidup.

Selain itu, besar atau kecilnya RAM sangat mempengaruhi kinerja laptop, mempengaruhi cepat atau lambatnya laptop ketika membuka suatu program dan juga mempengaruhi kuat atau tidaknya suatu laptop membuka program- program yang berat seperti: Game atau edit foto dan sebagainya. Oleh karena itu kali ini kita akan mengotak atik agar bisa menambah RAP laptop tanpa software.

Cara Menambah RAM Komputer Atau Laptop/pc Tanpa Software
Cara Menambah RAM Komputer Atau Laptop/pc Tanpa Software

Cara menambah RAM Laptop memang tidak semaksimal ketika kita membeli ram baru yang lebih besar kapasitanya. Tetapi paling itdak kita bisa sedikit mengatasi kelemotan komputer ketika membuka program-program besar. Jadi, gak perlu panjang lebar, langsung saja berikut ini tutorial Menambah RAM Laptop Tanpa Software.

Cara Menambah RAM Komputer Atau Laptop/pc Tanpa Software:

Metodenya adalah dengan cara mengambil sedikit bagian Hard Disk (HDD) untuk dijadikan raam virtual. Ini fungsinya adala membantu RAM untuk menjalankan aplikasi yang sebelumnya terasa berat atau bahkan tidak kuat dijalannkan. Ikuti langkah - langkahnya sebagai berikut:

1. Di halam dekstop, silahkan Klik "Start" kemudian di menu "Komputer" klik kanan dan pilih "Properties".
http://mazupin.blogspot.com/2016/01/cara-menambah-ram-komputer-atau.html
Menu Start


2. Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini, silahkan pilih "Advanced system settings"
http://mazupin.blogspot.com/2016/01/cara-menambah-ram-komputer-atau.html
System


3. Nanti akan muncul menu system properties, Pada tab atas pilih "advanced"kemudian klik "Setting"
http://mazupin.blogspot.com/2016/01/cara-menambah-ram-komputer-atau.html
Sistem Properties


4. Maka akan muncul permormace options dan pilihlah pada tap "advance" kemudian pilih "Cange"
Peformance Options
Peformance Options


5. Hilangkan centang pada "Automatically manage paging file size for all drivers" kemudian samakan dengan gambar dibawah ini
Virtula Memory
Virtual Memory


6. Terakhir pilih partisi HDD yang ingin dijadikan memori RAM virtual. atau anda bisa menyamakannya dengan gambar diatas: Local Disk E: memiliki 65462 MB dan kita alokasikan 4000 MB (Initial size) dan 8000 MB (Maximum size).

7. Klik "OK" Kemudian silahkan restart komputer anda.

Sekarang cobalah membuka program yang awalnya berat dan lemot atau tidak kuat untuk dijalankan. Anda akan merasakan perbedaannya dan bisa menikmati kinerja laptop anda dengan maksimal.

Sekian Cara Menambah RAM Komputer Atau Laptop/pc Tanpa Software dari maz upin. Semoga dapat membantu anda. Silahkan baca tips dan trik komputer lainnya hanya di mazupin.blogspot.com..






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

2 komentar:

  1. bagaimana cara mengecek apakah RAM sudah benar - benar ditambahkan ??

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat postingan mazupin, semoga banyak pengunjung
    http://tipsandtrick-pc.blogspot.com/

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?