Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Baca SD Card

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Baca SD Card






Cara mengatasi android tidak bisa baca sd card dan sim card - Dalam sebuah hp android tentunya kita memiliki namanya sd card dan sim card namun jika sampai tidak bisa terbaca di smartphone anda tentunya ini adalah hal yang cukup bermasalah di hp android anda, karena sebuah sd card atau sim card sudah jelas tempatnya untuk menyimpan sebuah foto galeri bersama teman-teman anda ataupun keluarga anda namun jika tidak terbaca di android untuk apa kita punya ini serng sekali di alami oleh para pengguna android yang terdapat sd card dan sim card.

Baca juga : Cara mencari file yang hilang di memory card android

Cara mengatasi android yang tidak bisa membaca sd card serta sim card ini sebenarnya juga sulit namun kita sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari sd dan sim card yang tidak terbaca tersbut, pernahkah anda memindah sd card dan sim card anda ke hp android yang lainya? tentunya pasti pernah kan nah ini adalah salah satu penyebab yang jarang orang pengguna android di sadari karena hal ini terlihat wajar-wajar saja namun juga menyebabkan kerusakan pada sd dan sim card anda sebaiknya anda hindari hal ini yah sobat.

Cara mengatasi android tidak bisa baca sd card

Cara mengatasi memory card yang tidak terbaca dan terhidden


Sebenarnya masih dapat di perbaiki jika memory card tersebut hanya terdapat kerusakan ringan saja seperti terdapat pada file musik, foto, video dan lainya, namun jika karena seperti memory card terpotong, tergores, kepanasan sehingga merusak sistem yang di dalamnya. Dalam artikel ini kami berikan beberapa cara untuk memperbaiki kartu hp android kalian yang tidak bisa terdeteksi, karena banyak artikel yang sama jadi saya gabungkan saja dari beberapa sumber yang terpercaya.

Cara Memperbaiki Memory Card Rusak Pada Hp Android

  1. Pertama silahkan anda ke tab menu pada android anda kemudian langsung ke setting
  2. Seteah itu pilih menu penyimpanan
  3. Nah sekarang kita akan memformat sd card tersebut karena pada dasarnya ada sesuatu kerusakan pada sd card nya jadi mau tidak mau kita akan menghilangkan semua datanya seperti file foto, musik, video dan file yang tersimpan lainya.

Cara Memperbaiki SD Card Dengan Digosok-Gosok

Nah pada tahab ini kita akan menggosok-gosok sebuah tembaga kuning yang terdapat pada sd card anda, ini juga berlaku untuk sim card anda yang biasanya kehilangan sinyalnya.
Cara Memperbaiki SD Card Dengan Digosok-Gosok
  1. Pertama silahkan anda matikan smartphone anda untuk keamanan pada sd card anda
  2. Jika sudah silahkan keluarkan/copot memory card anda
  3. Kemudian silahkan anda bersihkan tembaga kuning tersebut dengan menggsok-gosoknya dengan penghapus pensil warna putih ataupun bisa juga dengan menggunakan yang lainya yang dapat membersihkan lempengan tembaga tersebut.
  4. Jika sudah dibersihkan silahkan pasang kembali ke hp android anda kemudian hidupkan kembali smartphone anda.

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Membaca Sim Card

Jika di atas adalah cara untuk mengatasi sd card tidak terbaca kali ini akan meneruskan permasalahan dengan sim cardnya saja karena memang ini banyak sekali mengalami masalah seperi hal tersut walaupun mereka sudah mahir memperbaiki android belum tentu juga bisa memperbaiki sim card berikut langkah-langkah mengatasi  sim card tidak terbaca, error dan tidak terdeteksi.
  1. Pertama silahkan anda chek sim card anda dengan cara memasukan pada android anda sim card yang baru beli jika berfungsi dengan baik maka kerusakan bukan pada hp android anda namun di sim card anda.
  2. Jika sudah di chek silahkan anda lepas sim card anda dan gosok-gosok sim card anda pada bagian tembaga kuning seperti halnya sd card di atas dengan menggunakan penghapus pensil yang berwarna putih.
  3. Untuk yang lainya silahkan coba dulu sim card anda di ponsel android yang lainya jika berfungsi dengan baik maka kerusakan terdapat pada android anda.
  4. Selanutnya silahkan chek kotak untuk menaruh sim card pada smartphone anda jika terasa longgar berarti sudah mulai aus dan waktunya di ganti, munkin saking seringnya berganti-ganti sim card masalah ini timbul sobat.
  5. Cara terakhir silahkan datangi layanan operator sesuai dengan operator ponsel yang anda gunakan dan cari galeri nya di kota anda namun biasanya di kota kecil tidak terdapat semua outlet gaprari resmi sebuah opertaor.
Nah itulah tadi sobat tentang cara mengatasi android tidak membaca mendeteksi sd card serta sim card semoga dapat membantu anda dalam permasalahan sim card dan sd card ini, nanti jika sudah terbaca kembali jangan lupa di back up dulu yah agar tidak teradi hal semacam ini lagi.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

1 komentar:

  1. ane mau coba caranya dulu gan,, semoga ane bisa,, terima kasih sudah share..

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?