Contoh Mad Lazim Mutsaqqal Kilmi Dalam Al qur'an

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Contoh Mad Lazim Mutsaqqal Kilmi Dalam Al qur'an







Salah satu cabang dari hukum bacaan mad far'i adalah mad lazim mutsaqqal kilmi, Oleh karena itu bagi kalian yang sedang belajar tajwid (hukum bacaan dalam al-qur'an) mari kita belajar bareng - bareng memahami apa mad lazim mutsaqqal kilmi itu? bagaimana cara membacanya? dan bagaimana contohnya? langsung saja, berikut keterangan lebih lengkap tentang contoh mad lazim mutsaqqal kilmi dalam al qur'an:

Mad Lazim Mutsaqqal Kilmi
Pembagian Mad

Pengertian mad lazim mutsaqqal kilmi dilihat dari bahasanya adalah lazim artinya pasti/wajib, kilmi: kata/perkataan; terjadi dalam satu kata/perkataan, mutsaqqal: diberatkan; cara mengucapkannya diberatkan. Sedangkan menurut bahasa, mad lazim mutsaqqal kilmi adalah apabila ada mad thabi’i bertemu dengan huruf hijaiyah yang bertasydid dalam satu kata/perkataan. 

Cara membaca mad lazim mutsaqqal kilmi yaitu dipanjangkan 6 harokat atau 3 alif (6 ketukan) sebelum ditasydid dengan huruf selanjutnya. Dalam tulisan al-qur'an pada umumnya ditandai dengan tanda pepet ( ~ ) diatas kalimat yang dibaca mad lazim mutsaqqal kilmi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini contoh kalimat dan cara membacanya:


Contoh lain dari mad lazim mutsaqqal kilmi yang sering kita jumpai dalam membaca al-qur'an : اَلصّاخَةُ (Aaaaaash shoo khotu), وَﻻَالضَّآلِّينَ (waladzhooooool liiiiiin). Masih banyak lagi contoh-contoh yang bisa kamu temui dalam al-qur'an al-karim. Berikut contoh video pelafadz'tannya:

Itulah sedikit keterangan tentang mad lazi mutsaqqal kilmi yang insyaAllah bermanfaat untuk kita semua. Selanjutnya, bagi kalian yang mau tahu lebih banyak tenang tajwid khususnya hukum bacaan mad lainnya, silahkan baca di Kumpulan Bacaan Mad dan ContohnyaLengkap.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?