Doa Iftitah Dan Artinya Perkata Lengkap

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Doa Iftitah Dan Artinya Perkata Lengkap







Sebelum melanjutkan, perlu anda ketahui bahwasanya doa iftitah ada banyak, sedangakan diindonesia ada dua yang sering kali kita dengar dan kita baca. Tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu saja, yang saya rasa paling umum dan kebanyakan dari kita menggunakannya. Langsung saja, berikut ini pembahasan kita tentang doa iftitah beserta artinya perkata lengkap.

Sebelum melanjutkan ke pembahasan doa iftitah dan artinya perkat lengkap, ada beberapa keharusan yang perlu anda ketahui ketika membaca doa iftitah: Pertama, jangan menyia-nyiakan waktu dengan tidak membaca doa iftitah ketika menunggu imam selesai membaca al-fatihah. Kedua, ketika makmum sudah merasa terlambat dan imam sudah mendekati ruku', sebaiknya makmum tidak perlu membaca doa iftitah. Ketiga, seorang imam jangan membaca doa iftitah terlalu panjang, pilihlah doa iftitah yang pendek. Keempat, mamilih salah satu doa iftitah saja ketika dalam shalat.

Doa Iftitah Dan Artinya Perkata
Doa Iftitah Dan Artinya Perkata Lengkap

Bacaan Doa Iftitah dan Terjemahannya:

Di atas adalah Bacaan doa iftitah beserta artinya kata demi kata yang bisa anda pelajari. Tetapi perlu anda ketahui, bahwasanya dalam menterjemahkan bahasa arab ke bahasa indonesia memerlukan ilmu nahwu sorof. Sehingga tak cukup mengerti artinya sesuai kata demi kata saja. Karena jika anda menterjemahkannya tidak sesuai kaidah nahwu sorof, maka akan terjadi kerancuan. Oleh karena itu, berikut ini bacaan doa iftitah dan terjemahannya lengkap.

اَللهُ اَكْبَرْ كَبِيْرًا وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرً وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً. أِنِّ وَجَّهْةُ وَجْهِيَ ِللذِيْ فَطَرَالسَّمَوَاتِ وَاْلآَرْضَ حَنِيِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ. إِنَّ صَلاَتِيْ وَنُسُكِيْ وَمْحْيَايَ وَمَمَاتِيْ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. لاَشَرِيْكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ 

Doa iftitah dalam tulisan latin: Allahu Akbaru kabira walhamdu lillahi kathira wasubhanallahhi bukratau waasila. Inni Wajjahtu wajhia lillazi fataras sama wati wal ardha hanifam muslimaw wama ana minal musyrikin. Inna solati wanusuki wamahyaya wammamati lillahi rabbil’alamin. La syarikalahu wabiza lika umirtu wa ana minal muslimin.

Terjemahannya: "Allah Maha Besar sebesar-besarnya. Dan puji-pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya. Dan maha suci Allah siang dan malam. Kuhadapkan mukaku, kepada yang menjadikan langit dan bumi, aku cenderung lagi berserah kepada Allah dan bukanlah aku dari golongan orang-orang yang menyekutukan Allah. Sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku kuserahkan hanya pada Allah tuhan seru sekelian alam. Sekali-kali tidaklah aku menyekutukanNya . Dan dengan demikian aku ditugaskan, dan aku adalah dari golongan orang-orang Muslim (Islam)".

Itulah sedikit uraian tentang bacaan doa iftita dan terjemahannya di sertai penjelasan arti sesuai kata perkata. Semoga dapat mermanfaat untuk kita semua. Sekian dan terimakasih.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?