Hukum Bacaan Mad Arid Lissukun dan Contohnya

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Hukum Bacaan Mad Arid Lissukun dan Contohnya






Hukum Bacaan Mad Arid Lissukun dan Contohnya

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai hukum mad arid lissukun. Mulai dari apa itu pengertian mad arid lissukun, tanda mad arid lissukun, cara baca dan contohnya. Sepeti yang telah kita ketahui, bahwasanya mad di bagi menjadi 2. mad thabii dan mad farid. Sedangkan mad farid dibagi menjadi banyak. Salah satunya yaitu mad arid lissukun. Langsung saja, berikut penjelasana mengenai mad arid lissukun.

Pengrtian mad arid lissukun secara bahasa adalah mad (panjang bacaan), arid (bertemu) dan lissukun (dimatikan karena wakof). Sedangkan secara istilah, mad arid lissukun adalah cara memanjangkan bacaan pada saat berhenti (wakof) baik di akhir maupun di tengah ayat.
Di anjurkan untuk memutuskan bacaan di akhir ayat atau ditempat-tempat wakof yang telah ditandai. Tetapi apabila di tengah-tengah ayat anda terpaksa  menghentikan bacaan (karena nafas tidak sampai) maka diperbolehkan. Dengan catatan apabila akhir bacaan tersebut mempunyai ciri-ciri mad arid lissukun, maka harus dibaca sesuai kaidah mad arid lissukun.

Hukum Bacaan Mad Arid Lissukun dan Contohnya:

Mad arid lissukun adalah apabila ada mad thabii atau mad layin bertemu wakof (tempat berhenti) baik di akhir ayat maupun ditengah-tengah ayat. Maka cara membacanya adalah dipanjangkan 2, 4 atau 6 harokat (ketukan).

Contoh Bacaan Mad Arid Lissukun:

1. Ta'lamuuuuuun : َتَعْلَمُوْن
2. Mustaqiiiiiin: ِِمُسْتقِيْم


Contoh Mad Arid Lissukun Dalam Alqur'an
Contoh Mad Arid Lissukun Dalam Alqur'an
Itulah pembahasan kita mengenai Hukum Bacaan Mad Arid Lissukun dan Contohnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Selamat belajar






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?