Pengertian Microsoft Access dan Fungsinya

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Pengertian Microsoft Access dan Fungsinya






Artikel pengertian microsoft access dan fungsinya - Sudah taukah anda apa pengertian microsoft access beserta fungsi atau kegunaanya?. Pendidikan komputer memang sangat penting mengingat sekarang ini banyak kegiatan ataupun pekerjaan yang diselesaikan dengan media elektronik yang super canggih ini. Karena begitu pentingnya pengetahuan tentang komputer maka pendidikan komputer menjadi salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolahan bahkan di tingkat SD sekalipun. Bagi para pelajar yang pernah mengenyam pendidikan tentang komputer sudah pasti familiar dengan yang namanya aplikasi microsoft, entah itu microsoft word yang digunakan untuk menulis dokumen, microsoft excel yang berfungsi untuk menulis data angka atau tabel dan juga microsoft power point yang berfungsi untuk merancang presentasi. 

Dalam pengertian microsoft access mayoritas masyarakat belum mengetahuinya dan memegang komputer hanya familiar dengan 3 jenis microsoft tersebut, padahal jika kita telaah lebih dalam sebenarnya masih ada lagi microsoft-microsoft lain yang memiliki fungsi tidak kalah penting dari ketiga microsoft tadi, misalnya microsoft access. Nah, tuh kan bener? Memang asing sekali kedengarannya. Nah jika sobat adalah salah satu dari mereka yang masih bingung dengan seluk beluk microsoft access, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai pengertian dan juga fungsi dari microsoft access.
Pengertian microsoft access dan fungsinya

Pada dasarnya microsoft access memang sedikit berbeda dengan microsoft-microsoft yang lainnya. Microsoft access merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengolah, membuat, dan mengelola basis data atau biasa disebut dengan database. Database merupakan kumpulan arsip data berbentuk tabel yang memiliki keterkaitan antara satu dengan lainnya untuk menghasilkan sebuah informasi. Data sendiri berfungsi untuk masukan yang pada akhirnya diolah untuk mendapatkan informasi. Jadi pada intinya kita dapat lebih mudah memperoleh informasi-informasi penting melalui database yang diolah berdasarkan aplikasi microsoft access, berikut pengertian microsoft access dan fungsinya yang belum anda ketahui.

Fungsi Microsoft Access

Nah berikut ini diantara fungsi-fungsi lain dari aplikasi microsoft access:
membuat basis data (database)
membuat program aplikasi mengenai hitungan gaji para pegawai
membuat program aplikasi mengenai ketersediaan barang
membuat program aplikasi daftar hadir/ absensi

Demikian ulasan mengenai pengertian dan fungsi microsoft access yang sebenarnya menyimpan fungsi penting yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat!






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?