Penyebab Pengunjung Blog Turun Secara Drastis

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Penyebab Pengunjung Blog Turun Secara Drastis






Penyebab pengunjung blog turun drastis - Taukah anda bagaimana sebenarnya untuk cara mengetahui pengunjung blog turun drastis, dalam membangun sebuah blog kita memang harus mengerti akan keberadaan pengunjung dan target dari para pencari kata kunci tersebut tidak jarang mereka salah dalam menerapkan seo off page dan seo on page karena kedua ini sangat penting sekali bagi kehidupan blog anda secara berkala, jika blog kita turun drastis tentunya kita harus segera mengambil tindakan untuk mengatasi visitor yang turun.

Apa sebenarnya penyebab pengunjung blog menurun secara drastis, ada beberapa faktor sebenarnya seperti anda mengganti template blog anda, pengunjung menurun karena kata kunci musiman itu salah satu masalah yang akan anda hadapi selanjutnya sebaiknya anda segera mencari kata kunci yang sekiranya ada di setiap harinya seperti contoh "cara membuat blog" nah kata kunci termasuk judul yang ramai pengunjung setiap harinya dari pada kata kunci yang musiman seperti "kata kata romantis tahun baru", kata kunci ini cenderung hanya di cari orang pada bergantian malam tahun baru saja.
Penyebab pengunjung blog turun secara drastis
Image dari tribunews.com

Nah untuk yang lebih baiknya yaitu apakah anda sudah mengudate artikel setiap harinya karena itu juga hal yang penting untuk dilakukan oleh seorang blogger yang memang ingin blognya untuk lebih cepat kebanjiran pengunjung mari kita simak penyebab utama pengunjung blog turun drastis berikut ini :

5 Penyebab Pengunjung Blog Turun Drastis

  1. Google sedang update alogritmaBiasanya juga dampak dari penyebab turunnya trafik pengunjung blog yang pertama adalah karena mesin pencari seperti google sedang mengupdate algoritma google. ini biasanya sering kali menyebabkan penurunan trafik pengunjung blog secara drastis. tetapi juga tidak semua blog akan turun tarfiknya. kadang kala juga trafik yang tiba-tiba naik tajam atau juga rank alexa membesar dan juga bisa mengecil. ini sering kali menjadi fenomena dari mesin pencari, jadi cari tahu dahulu apakah google mengadakan update algoritma atau tidak. dengan begitu anda bisa mengetahui kesalahan apa yang anda perbuat sehingga traffik pengunjung blog anda tidak turun secara drastis.
  2. Melakukan pergantian template,Seperti yang saya sudah bahas diatas memang benar mengganti template itu dapat menyebabkan pengunjung blog tutun secara drastis karena ini sering kali membuat google bot menjadi salah ketika crawling situs anda. perlu anda ingat jika anda ingin mengubah tampilan blog anda. sebaiknya pilihlah template yang sudah ada meta tagnya itu juga berpengaruh terhadap seo pada blog anda. hal ini untuk antisipasi segala kemungkinan yakni tentang kesalahan google bot ketika merayapi blog kita. Kesalahan perayapan akan menyebabkan turunnya trafik pengunjung. untuk itu pertimbangkan jika ingin mengganti template / tampilan blog. Maka dari itu kalau ingin mengganti template jangan terlalu sering lebih tidak usah ganti template dan lebih fokus terhadap artikel saja.
  3. Membuat kata kunci musiman, membuat artikel yang sedang musim atau tren itu dapat memperoleh pengunjung yang banyak, tapi anda perlu tahu? artikel yang musiman itu tidak akan bertahan lama atau artikel tersebut tidak abadi dengan pengunjung yang tetap. Contohnya saja bulan september 2015 sedang tren tentang "akan terjadi kiamat bulan september" pasti banyak orang yang akan mencari keyword tersebut di bulan september, nah kalau bulan september sudah lewat pasti tidak ada orang yang akan mencari keyword tersebut paling cuma sedikit orang saja yang mencarinya.
  4. Malas update artikel, dampak dari menurunya pengunjung yang drastis adalah malasnya para blogger untuk membuat artikel setiap harinya karena hal ini adalah hal yang penting jika anda memang blogger full time tentunya kegiatan anda hanya membuat artikel saja.
  5. Kurangnya promosi atau blogwalking, Memang bisa jadi jumlah pengunjung blog yang turun secara drastis disebabkan karena kurangnya promosi blog. Jika anda jarang melakukan promosi blog sedangkan blog-blog pesaing gencar berpromosi maka sudah dapat dipastikan blog kita akan kalah bersaing mendapatkan pembaca. Apalagi kalau blog kita masih baru itu sangat wajib perlu promosi karena blog yang masih baru belum banyak orang yang mengetahui blog itu jadinya blog tersebut tidak ada pengunjungnya. Sebenarnya cara ini tidak di anjurkan sebab nanti visitor blog akan laman stabilnya, tidak mungkin kan anda share artikel anda setiap hari ke media sosial, beda lagi kalau memang blog anda situs berita ini hal yang bagus.
Demikian artikel penyebab pengunjung blog menurun, karena sebenarnya ada banyak sekali faktor terjadi hal tersebut semoga bermanfaat terimakasih sudah membaca penyebab pengunjung blog turun secara drastis.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

2 komentar:

  1. Penyebab pengunjung blog turun secara drastis bisa dibebabkan karena pergantian template, update algoritma, malas update artikel, dan banyak lagi. Informasi yang membantu mengenai penyebab dari pengunjung blog turun secara drastis

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, semoga bermanfaat buat yang lagi berjuang ngeblog gan. hehe

      Delete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?