Cara Membuat MIniatur Kapal Layar 2

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat MIniatur Kapal Layar 2






Membuat miniatur kapal - Apakah kamu pecinta seni miniatur? Jika iya, maka kamu tidak akan melupakan miniatur kapal layar yang mempunyai seni tinggi. Selain itu, banyak dari para pengrajin pemula yang ingin mencoba membuat karya miniatur kapal ini, baik dari kayu, bambu atau kardus dan koran bekas. Oleh karena itu maz upin akan coba memberi tutorialnya.

Melihat banyaknya orang yang sedang mencari tutorial membuat miniatur kapal layar, maz upin coba menawarkan cara-cara sederhananya. Karena membuat kerajinana itu terbilang susah susah gampang, maka maz upin akan memberi tutorial gambar membuat miniatur kapal.

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah membuat miniatur kapal yang dapat kamu gunakan sebagai acuan membuatnya. Dengan begini di harapkan kamu bisa mengembangkan sendiri dirumah. Berikut tutorial gambarnya

Cara Membuat MIniatur Kapal Layar
Cara Membuat MIniatur Kapal Layar 

Cara Membuat Miniatur Kapal Layar:

Tutorial berikut hanya memberikan langkah-langkah secara umumnya saja. Jadi, untuk bahan dan alatnya bisa kamu usahakan sendiri. Kamu bisa memanfaatkan papan-papan bekas atau sejenisnya seperti kayu, triplek dan sebagainya. Silahkan baca juga Tutorial Membuat Miniatur Lengkap.

1. Buatlah kerangka dasar. kurang lebih seperti dibawah ini. Kamu juga bisa membuatnya dengan kerasi lain. Misalanya dengan menambah panjang atau menambah lebar volume kapal.

 2. Jika anda menggunakan bahan dari kayu, sebaiknya direndam terlebih dahulu. Ini berfungsi melenturkan serat kayu sehingga mudah untuk di bentuk sesuai yang diinginkan.
 3. Sekarang saatnya memberi dinding kapal dengan cara di lem. Usahakan untuk memberi lem dengan hati-hati. Sehingga memberikan hasil yang rapi dan bagus.


 4. langkah selanjutnya adalah mengamplas setiap sudut kapal. Ini hanya untuk memperhalus dan membuat kapal lebih indah.
 5. Kemudian kamu bisa memberi hiasan sehingga kapal tidak terlihat polos. Caranya dengan membuat lubang pada bagian pinggir kapal.
 6. Selain itu, silahkan memberi perangkat lain, Seperti bagian depan dan bagian kapal kapal. Berikut ini contohnya
 7. Lakukan pengecetan untuk memberi warna yang menarik.
 8. Terakhir, silahkan melengkapi bagian lain, seperti layar, tali dan tiang layar.

Itulah Cara Membuat MIniatur Kapal Layar yang bisa kamu gunakan sebagai acuan membuat kerajinan tangan. Sekali lagi, ini hanya bersifat memberi gambaran bagaimana cara membuat miniatur kapal, jadi untuk bahan dan alatnya kamu bisa mengusahakan sendiri.

Sekian dari maz upin, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Sleamat mencoba di rumah. Jangan lupa di bagikan ke sahabat-sahabat pengrajin pemula lainnya. Wassalam






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?