Cara Membuat Miniatur Air Terjun Mini

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Miniatur Air Terjun Mini






Membuat Miniatur Air Terjun - Kali ini Maz Upin akan memberikan artikel tentang kreatifitas. Karena sebelumnya sudah membahas cara membuat berbagai miniatur, maka kali ini Maz Upin akan berbagi cara membuat miniatur air terjun dengan tutorial gambarnya. jadi bagi kamu yang berminat dan ingin mencoba, bisa langsug mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Tutorial membuat air terjun mini kali ini untuk kamu yang ingin memperindah halaman rumah atau juga bisa untuk membuat taman bermain bagi keluarga. Seperti yang kita ketahui, bahwasannya banyak rumah-rumah minimalis yang memperidah tampilan luar rumahnya dengan memberi hiasan atau taman kecil. 

Cara Membuat Miniatur Air Terjun Mini
Cara Membuat Miniatur Air Terjun Mini

Langsung saja, berikut ini tutorial gambar cara membuat miniatur air terjun mini untuk halaman rumah yang bisa kamu coba ikuti langkah-langkahnya step by step

Cara Membuat Miniatur Air Terjun Mini:


  • Sebelum memulai pembuatau, silahkan pilih lokasi. Kamu bisa membuat air terjun di lereng alam atau bukit, atau kamu bisa menggali lereng sendiri. 
  • Perkirakan berapa banyak lereng kamu yang akan kamu buat? Kemiringan minimum yang kamu butuhkan adalah 2 inci (5 cm) drop untuk setiap 10 kaki (3m) dari aliran. Tentu saja, semakin curam lereng, semakin cepat berjalan air dan keras suara air terjun
  • Rencanakan ukuran alirannya. Mengetahui seberapa banyak air yang melewati aliran dan air terjun akan membantu kamu menentukan seberapa besar kolam atas dan cekungannya.
  • Pertama, memperkirakan jumlah air yang melewati kaki linear dari aliran kamu. Jika aliran relatif kecil - maka itu sekitar 2 sampai 3 kaki (0,6-0,9 m) dan lebar 2 sampai 3 inci - memperkirakan sekitar 5 galon (18,9 L) air per kaki linier.


Siapkan batu, dan kerikil. Umumnya, air terjun mengandung tiga ukuran yang berbeda: batu kerikil, atau batu yang lebih besar, yang berfungsi sebagai batu menghubungkan; dan kerikil, yang mengisi bagian bawah sungai dan di antara celah-celah dan celah-celah.

1. Pertama pempersiapkan diri untuk setiap menggali, mungkin perlu melakukan dengan menyesuaikan penempatan air terjun.




 2. Lakukan pengecoran, jangan hanya di lapisi semen saja, karena jika tidak di cor, maka lantainya tidak tahan lama dan mudah rusak.

 3. Siapkan baskom yang lebih rendah Anda. Bor lubang ke dalam baskom bah Anda jika tidak sudah datang dengan mereka. (Lihat di bawah untuk petunjuk lebih lanjut.) Tempatkan baskom bah Anda ke dalam lubang yang digali di bawah air terjun, di atas underlayment dan kapal. Masukkan pompa untuk cekungan bah, menghubungkan garis air, dan pastikan selang memanjang sepanjang jalan sampai ke kolam atas. Setelah cekungan sudah diatur, mengamankan di tempat dengan menambahkan lapisan kecil - ukuran menengah batu (tidak kerikil) sekitar baskom. Pasang tutup cekungan bah.


 4. Mulai dari bawah ke atas, menempatkan batu-batu besar pertama. Selalu mulai dari elevasi rendah dan cara kerja Anda hingga ketinggian lebih tinggi ketika menempatkan batu pertama. Taruhan yang baik adalah untuk memulai dengan batu-batu terbesar Anda di tempat sehingga mereka memberikan konteks dan kontras. Pengurukan tanah apapun di bawah batu-batu besar yang diperlukan, membayar perhatian khusus untuk batu-batu bertengger di ketinggian.

Menempatkan batu karakter yang lebih besar di balik awal sebenarnya dari air terjun itu sendiri adalah cara yang bagus untuk membangun dimensi di air terjun Anda. Karakter batu ke sisi air terjun bekerja besar juga.

 5. Menggunakan batu besar di dekat satu sama terjun jika mungkin. Dalam aliran alam, terutama di dekat air terjun, batu-batu kecil dan kerikil cenderung hanyut ke bawah saat ini. Itu sebabnya batu yang lebih besar terlihat lebih alami dekat dengan air terjun. Stick dengan kombinasi yang baik dari batu menengah dan besar untuk tampilan yang lebih alami jika Anda merasa seperti air terjun Anda terlihat buatan.






6. Terakhir, silahkan menunggun semennya kering, dan setelah itu tinggal memberi air secukupnya.



Sekian tutorial dari maz upin tentang Cara Membuat Miniatur Air Terjun Mini, semoga dapat membantu kamu yang sedang ingin berkreasi dan memperindah halaman rumah. Silahakn baca tutorial lainnya. Selamat mencoba






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?