Cara Mencukur Rambut Kepala Pria

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Mencukur Rambut Kepala Pria






Cara Memotong Rambut - Hallo sobat Upin, kali ini saya akan berbagi teknik dasar mencukur rambut pria. Nah bagi kamu yang berniat buka jasa cukur rambut atau salon kecantikan sebaiknya mencari referensi terlebih dahulu untuk menambah pengalaman mencukur. Karena dengan sedikit teknik dan tips sederhana akan membuat hasil cukur lebih bagus dan cepat.

Terkusus bagi kamu yang sedang ingin belajar mencukur rambut, sebaiknya menggunakan teknik berikut ini. Karena dengan cara ini kamu akan mendapat sedikit gambaran tentang cara memotong rambut. Dan pastinya kamu dapat mencukur dengan langkah yang tepat, terarah dan benar sehingga mengasilkan hasil yang baik.

Sebelum melanjutkan proses cukur mencukur, sabaiknya kamu pesiapkan beberapa alat yang dibutuhkan. Lalu apa saja yang perlu kamu siapkan sebelum mulai memotong rambut, berikut penjelasannya:
  1. Gunting cukur: Usahakan menggunakan gunting khusus untuk potong rambut, dan pastikan gunting tersebut tidak tumpul, karena jika tumpul akan membuat orang yang dicukur merasa sakit.
  2. Mesin Cukur: Alat ini mungkin tidaklah wajib karena kamu bisa saja cukup menggunkan gunting, tetapi untuk hasil yang maksimal, sebaiknya kamu juga menggunakan alat mesin cukur ini.
  3. Sisir Rambut: Silahkan siapkan dua sisir (bergigi renggang dan rekat)
  4. Kerokan rambut: Untuk pemula, kamu bisa menggunakan alat potong jenggot.
  5. Air: Ini akan memantu kamu memudahkan saat mensisir dan membedakan bagian-bagian dari rambut


Teknik dasar dalam memotong rambut sebenarnya tidaklah sulit. Karena cukup membagi rambut menjadi tiga bagian. Bagian Bawah: mulai dari godek/cambang atau mulai dari tumbuhnya rambut sampai atas telinga. Untuk bagian tengah: sekitaran atas telinga kurang lebih selebar dua jari. Dan yang terakhir adalah bagian atas. Berikut penjelasan secara gambarnya.
Cara Mencukur Rambut Kepala Pria
Cara Mencukur Rambut Kepala Pria


Nah jika sudah mambagi bagian kepala, sekarang silahkan mulailah mencukur dengan model yang diinginkan. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Mencukur Rambut Kepala Pria Terbaru:


  • Untuk memulai silahkan mensisir rambutnya terlebih dahulu, Ini akan memudahkan proses mencukur.

  • Untuk langkah pertama silahkan mulai dari bagian satu, baik samping maupun belakang. Sebaiknya di cukur menggunakana mesin cukur. Ini akan menjadikan hasil yang lebih rapi, rata dan bagus. Sedangkan tebal dan tipisnya rambut silahkan sesuaikan dengan keinginan

  • Untuk langkah kedua, mulailah mencukur bagian kedua dengan menyesuaikan dengan bagian satu.  Untuk hasil yang rata kamu bisa menggunakan sisir dengan gigi yang rengkat. Berhati-hatilah jangan sampai bagian dua ini lebih pendek dari bagian satu.

  • Untuk langkah terakhir adalah mencukur bagian atas. Sebelumnya silahkan basahi rambut dan sisir terlebih dahulu sesuai modelnya (kesamping, kdepan atau kebelakang). Cara mencukur bagian atas kamu bisa menggunkan sisir dengan gigi yang jarang atau bisa jiga menggunakan jari tangan.

  • Silahkan bedakan bagian atas belakang dan atas depan, bisanya bagian atas depan lebih panjang dari pada atas belakang.

  • Terakhir adalah merapikan bagian godek dan bagian belakang dengan cara mengerok dengan alat kerok. Ini akan membuat tapilan menjadi lebih rapi
Bagaimana? mudah bukan? Sebenarnya jika kamu bersungguh-sungguh pasti akan behasil. Yang terpenting adalah berani mencoba. Dan mulailah dengan langkah-langkah yang benar. Jangan sampai memulai mencukur dari bagian atas terlebih dahulu karena itu akan membuat kamu bingung.

Itulah cara dasar belajar mencukur rambut kepala pria. Semoga tips sederhana dari Maz Upin ini dapat membantu kamu dalam mendalami ilmu pencukuran, hehehe Sekian dahulu ya. Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

2 komentar:

  1. tengkiw maz upin...
    smoga menjadi amal ibadah..

    ReplyDelete
  2. Trmksh bnyk mas upin....smoga sy bulan depan jadi belajar pangkas rambut dan bisa lancar aminnnn....smoga jd amalan mas ilmu yg brmnfaat bagi yg mmbthkn dan jd ladang pahala bagi mas upin amin.

    ReplyDelete

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?