Cara Cepat Belajar Mengaji Sendiri Dengan Baik

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Cepat Belajar Mengaji Sendiri Dengan Baik






Tips Agar Cepat Bisa Membaca Alqur'an - Halo sobat Upin, karena sebelumnya Maz Upin pernah menempuh jenjang pendidikan di salah satu pondok pesantren di jawa timur, maka kali ini saya akan berbagi tips buat kamu yang sedang belajar mengaji. Karena dalam islam mengatakan bahwasannya belajar itu ada 4 yang paling pokok untuk mendapatkan ilmu yang baik (di kitab ta'limul muta'alim) yaitu; Guru, Murid, Biaya dan Waktu yang lama.

Jadi jika membaca judul dari artikel ini maka bisa di katakan artikel ini tidak sesuai dengan ta'limul muta'alim. Tetapi dangan menggunakan metode-metode terntentu maka kamu bisa membaca alqur'an dengan baik dan benar dan dapat memaksimalkan waktu belajar kamu.

Sebelum melanjutkan, saya tekankan cara ini untuk kamu yang belajar. Bukan yang mengajar. hehe
BACA JUGA: "DOWNLOAD PANDUAN BELAJAR TAJWID"
Cara Cepat Belajar Mengaji Sendiri Dengan Baik
Cara Cepat Belajar Mengaji Sendiri Dengan Baik

Tips Cepat Belajar Mengaji Sendiri Dengan Baik

  1. Tips pertama, kamu harus mencari ustadz pembimbing yang kamu sukai. Seperti tidak galak atau yang bersifat sabar.
  2. Belajarlah macam-macam hukum bacaan dan cara bacanya disni Ilmu Tajwid Lengkap
  3. Mulailah belajar dengan surat-surat yang pendek, karena ini akan terasa lebih ringan
  4. Lakukan membaca ulang di luar waktu belajar. Kamu bisa menjadwalnya sendiri, seperti membiasakan membaca Al-qur'an sesudah sholat magrib.
  5. Bacalah dengan nada yang keras. Karena dengan nada yang keras, maka kamu akan lebih fokus dengan bacaanmu tanpa harus terganggu dengan suara di sekitarmu.
  6. Bacalah dengan tartil. Yaitu dengan pelan-pelan tapi pasti, yang panjang di baca panjang dan yang seharusnya pendek maka di baca pendek.
  7. Cintailah al-qur'anmu


Dari uraian tips di atas, maka dapat disimpulkan bahwasannya belajar al-qur'an itu membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan ilmu membaca alqur'an yang baik. Jadi, mulailah mecintaial-qur'anmu karena itu adalah salah satu kunci untuk kamu bisa membacanya dengan baik.

Itulah cara cepat belajar mengaji sendiri dengan baik. Jadi mulai sekarang mari kita berlajar alqur'an, karen kitabnya orang islam adalah al'qurnaul karim. Sekian terimakasih..






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?