Cara Mudah Membuat Slime Yang Bagus Terbaru

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Mudah Membuat Slime Yang Bagus Terbaru






Cara Membuat Slime - Pada akhir-akhir ini, slime memang sedang naik daun. Terutama di kalangan remaja dan anak-anak. Bahkan sering saya temui, bahwasannya anak-anak yang sedang sekolah sedang memainkan slime. Oleh karena itu, Maz Upin akan berbagi cara membuat slime yang bagus. Dengan beberapa pilihan cara dan bahan di bawah ini kamu bisa memilih bahan apa yang ingin kamu pakai untuk membuat slime.

Slime atau dalam bahasa indonesia diartikan "lendir". Pada awalnya slime ini berfungsi untuk membersihkan benda dari debu yang sulit di jangkau, seperti keyboard komputer, laptop dan lain sebagainya. Tetapi karena bentuknya yang mirip dengan agar-agar, sehingga tak sedikit yang tertarikuntuk mencoba menjadikannya sebagai mainan.

Cara Mudah Membuat Slime Yang Bagus Terbaru
Cara Mudah Membuat Slime Yang Bagus Terbaru

Dengan berbagai macam bahan yang bisa digunakan untuk membuat slime, maka banyak pula orang yang memanfaatkan slime untuk hal-hal lain seperti untuk lem, untuk kerajinan tangan atau hanya sekedar untuk mainan anak-anak.

Langsung saja, di bawah ini beberapa cara membuat slime yang bisa kamu coba di rumah. Dengan beberapa pilihan bahan, maka kamu tidak akan sulit untuk membuanya.

Cara Mudah Membuat Slime Yang Bagus Terbaru:

1. Membuat Slime Dengan Boraks

Alat dan Bahanya: Wadah, Sendok, Boraks, Lem Cair (lem pomvinal) dan Pewarna

Cara Membuatnya: Langsung saja tuangkan lem cari secukupnya, kemudian beri beberapa tetes borak (GOM), kemudian di aduk-aduk hingga mulai mengental. Terakhir langsung saja di beri pewarna dan aduk hingga warnanya merata.

2. Membuat Slime Dari Tepung Maizena

Alat dan Bahannya: Wadah, sendok, gelas cangkir, air, pewarna makanan dan  tepung maizena

Cara Membuat: Pertama tama silahkan hangatkan air secukupnya, kemudian air yang telah hangat di campur dengan pewarna dan aduk hingga rata. Terakhir silahkan masukan tepung maizena ke dalam air yang telah di beri pewarna dan aduk hingga rata. (kekentalan tergantung campuran komposisi air dan tepung maizena)

3. Membuat Slime Dari Detergen

Alat dan Bahanya: Wadah, Sendok, Detergen, Pewarna dan Lem Cair (di sarankan untuk menggunkan lem pomvinal)

Cara membuat: Campurkan lem dengan detergen, kemudian aduk hingga merata sampai mendekati kental. Teakhir beri pewarna agar menarik.

4. Membuat Slime Yang Dapat Di Makan

Alat dan Bahan: Manci, Wadah Mangkuk Plastik, Sendok, Susu kalengan, Tepung Maizena dan Pewarna makanan

Cara Membuat: Tuangkan susu kedalam panci dan kemudian beri satu sendok makan tepung maizena, Panaskan diatas kompor sambil terus di aduk-aduk. Jika adonan di rasa sudah mengental, silahkan angkat dan tuangkan ke dalam mangkuk plastik. Terakhir silahkan beri pewarna makanan dan aduk hingga merata. Tunggu hingga dingin sebelum menggunakannya.

Itulah cara membuat slime yang bagus dari Maz Upin. Semoga dapat membantu kamu yang sedang mencari tutornya. Sekian dari saya. selamat mencoba






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 komentar:

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?