Cara Terbaik Mempercepat Koneksi Internet Android Lemot

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Terbaik Mempercepat Koneksi Internet Android Lemot






Cara Mempercepat Koneksi Internet - Hallo sob, kali ini Maz Upin akan  berbagi tips tentang internet, terutama bagi kamu pengguna android. Seperti yang telah kita ketahui, bahwasannya smartphone masa kini tidak bisa lepas dengan koneksi internet/paket data. Oleh karena itu, nyaman atau tidaknya smartphone yang kita pakai tergantung cepat atau lambatnya kinerja android maupun koneksinya. Maka dari itu Maz Upin akan berbagi tips tentang cara mempercepat koneksi internet android.

Sebenarnya banyak situs-situs yang telah berbagi tips cara mempercepat koneksi internet ini. Tetapi saya memberi tips paling ampuh untuk kamu yang terganggu dengan lemotnya koneksi internet pada andoid kamu. Langsung saja, berikut ini tips-tips beserta langkah-langkah yang bisa kamu praktikan.

Sebelumnya,silahkan baca juga Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Download Aplikasi Di Play Store. Untuk mempercepat koneksi internet pada android kamu, maka kamu harus melakukan hal-hal dibawah ini.
Cara Terbaik Mempercepat Koneksi Internet Android Lemot
Cara Terbaik Mempercepat Koneksi Internet Android Lemot

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

1. Memilih Kartu Perdana Yang Tepat
Karena tidak semua wilayah di Indonesia itu terjangkau oleh sinyal dari semua operator, maka kamu harus mengetahui operator apa saja yang mempunyai sinyal terbaik di wilayah kamu. Contohnya saya sedang berada di daerah Pacitan, disini sinyal paling lancar adalah sinyal XL maka dari itu saya menggunakan kartu XL.

2. Non Aktifkan Auto Sync atau Data Latar Belakang
Tanpa kita sadari, bawasannya beberapa aplikasi di android mempunyai sistem yang berjalan dan meggunakan paket data tanpa kita ketahui. Contohnya adalah aplikasi "Play Store", aplikasi ini selalu bekerja memperbrui aplikasi-aplikasi lain yang telah di instal di android tanpa kita ketahui. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah menonaktifkan kinerja aplikasi-aplikasi yang seperti ini. Untuk caranya, kamu bisa menggunakan cara ini Cara Menghemat Kuota Internet Pada Android

3. Gunakan Jaringan 3G, 3,5 (HSDPA) atau 4G
Saat ini smartphone sudah melakukan perubahan ke hal yang  lebih baik. Begitu juga jaringan yang yang samakin lama semakin baik dan semakin cepat. Mulai dari yang paling lambat yaitu EDGE, sampai yang paling cepat 4G. Nah kamu bisa memilih jaringan-jaringan tersebut.

caranya: Masuk ke Pengaturan> Pilih lainya> Lalu pilih jaringan selular> Tekan jenis jaringan yang di pilih> Dan pilih 3G atau 4G (bila ada)

4. Hapus Chace Secara Rutin
Hal selanjutnya adalah menghapus sampah atau junk pada android kamu. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi  seperi Clean Master untuk menghapus sampah-sampah yang selalu ada tiap hari di android kamu.

5. Memilih Alat Browsing Terbaik
Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, bahwasannya saat ini ada beberapa browser yang saya rekomendasikan untuk anda seperti UC Mini dan Opera Mini.

6. Menggunkan Aplikasi Internet Booster (root)
Aplikasi ini bekerja mengganti pengaturan ROOM untuk mengoptimasi kecepatan internet yang lebih cepat. Untuk menginstal aplikasi ini, kamu harus melakukan Rooting pada android kamu. Jika sudah melakukan rooting, langsung saja download dan instal aplikasinya disini Download Internet Booster.

Bagaimana? Mudah bukan? jika kamu ingin mempercepat koneksi internet pada android kamu, langsung saja silahkan ikuti langkah-langkah di atas. Dengan begitu, maka kamu dapat mengoptimalkan koneksi internet pada smartphonemu.

Itulah Cara Mempercepat Koneksi Internet Android, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Silahkan tinggalakan komentar kamu jika belum faham, Sekian dan terimakasih.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?