Tips Liburan Pas Nilai Dolar Tinggi

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Tips Liburan Pas Nilai Dolar Tinggi






Tips Liburan Ketika Dolar Tinggi - Sebenarnya saya kurang suka ketika harus membahas tentang liburan, karena orang-orang seperti saya ini pastinya sangat kurang piknik. Tetapi kerena tuntutan umum, maka saya akan berbagi kepada kamu semua yang ingin melakukan liburan ke luar negeri.

Mengingan nilai rupiah saat ini sedang turun, maka otomatis harga dolar sedang tinggi. Nah, bagi kamu yang hanya mempunyai dana pas-pas an, sebaiknya memperhatikan beberapa hal untuk menyiasati bagaimana jika liburan ketika harga dolar tinggi?

Bicara soal liburan keluar negeri, sudah pasti persiapan yang paling penting adalah menukar mata uang sesuai dengan negara yang ingin kita tuju. Untuk penukaran mata uang ini kamu bisa menukarnya di money changer, kenapa kok tidak di bank saja? karena menurut saya di money changer prosesnya lebih mudah dan cepat. Beda dengan menukarkannya di bank yang membutuhkan proses dan syarat-syarat yang ribet dan lama.

 Tips Jitu Liburan Pas Dolar Tinggi
 Tips Jitu Liburan Pas Dolar Tinggi 
Oke, langsung saja. Berikut ini adalah kiat - kiat untuk kamu yang ingin liburan ke luar negeri ketika harga dolar sedang tinggi.

 Tips Liburan Pas Dolar Tinggi:

1. Pilihlan Tempat Liburan Yang Mata Uangnya Murah
Biasanya, ketika nilai dolar sedang menguat (tinggi), dikarenakan beberapa faktor. Dan otomatis tidak cuma nilai rupiah saja yang terkena imbasnya, pasti ada beberapa negara tetangga yang juga mengalami penurunan nilai mata uangnya. Nah negara yang mata uangnya turun tersebut bisa menjadi tujuan untuk liburan kamu kali ini.

2. Survey Negara Yang Mata Uangnya Lebih Murah Dari Indonesia
Selain tips nomor satu, kamu juga bisa menggunkan tips nomor dua ini. Yaitu; mencari negara yang nilai tukar mata uangnya lebih rendah dari mata uang indonesia. Apakah ada? ya jelas ada. Untuk negar - negara tetangga kita seperti Vietnam, Timur Leste dan beberapa negara lain.

3. Cari Negara Yang Biaya Hidupnya Murah
Jika kamu pergi ke Paris atau Amerika, sudah pasti kamu akan menghabiskan dana besar karena biaya hidup disana sangatlah mahal. Bayangkan jika di sini harga air mineral hanya Rp. 3.000 jika di sana hrganya $. 1.00 dolar atau sama denga Rp. 13.000. Jadi pilihlah negara tujuan yang destinasinya murah seperti Singapur, Malaisia, Laos dan lain sebagainya.

4. Jangan Boros
Tujuan liburan adalah untuk mencari tempat-tempat baru yang lebih menyenangkan dan belum membosankan. Jadi cukup mempunyai keinginan untuk traveling saja tidak perlu membeli barang-barang atau belanja sesuatu yang tidak begitu diperlukan.

5. Trip And Adventur di Negara Sendiri
Bayangkan saja, mulai dari sabang sampai merauke ada berapa pulau besar dan pulau-pulau kecilnya? dari sekian pulau tersebut pastinya mempunyai lebih dari sati tempat wisata? dan saya yakinkan kamu bahwasannya wisata wisata di indonesia sudah pasti lebih indah, lebih asri, lebih alami jika di bandingkan oleh negara lain. Jadi sangat tidak etis jika kita pergi ke wisata luar negeri sedangkan negara sendiri kita abaikan.

Nah itulah tips dari Maz Upin untuk kamu yang ingin malakukan traveling ke luar negeri tetapi ketika dolar tinggi.

Semoga membantu kamu semuanya. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya dan silahkan tinggalkan pesan, alih-alih jika kamu mau menge share ke taman-teman lainya. Sekian dulu dari saya tentang  Tips Jitu Liburan Pas Dolar Tinggi. Dan bagi kamu yang ingin liburan, Hati - hati di jalan.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?