Tips Memilih Mobil Matic Bekas Yang Bagus

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Tips Memilih Mobil Matic Bekas Yang Bagus






Tips Memilih Mobil Bekas - Mobil yang bagus dan berkualitas serta murah adalah keinginan semua orang ketika membeli mobil second. Mengingat penipuan dan manipulasi di bidang jual beli mobil semakin banyak, maka menganjurkan kita untuk waspada ketika memilih mobil bekas. Karena kewaspadaan di awal akan menghindarkan kamu dari rasa menyesal ketika sudah terlanjur membeli mobil bekas tersebut.

Oleh karena itu, kali ini Maz Upin akan sedikit memberi tips buat kamu yang lagi memilih dan memilah mobil bekas baik yang matic maupun yang manual. Jika kamu sering melakukan transaksi pembelian mobil, pastinya tidak akan sulit untuk menentukan apa saja yang harus di lihat dan di teliti. Tetapi, karena banyak dari kita yang tidak terlalu sering melakukan jual beli mobil, maka harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum anda melakukan deal dengan si penjual.

Tips Memilih Mobil Matic
Tips Memilih Mobil Matic Bekas Yang Bagus

Tips Memilih Mobil Bekas Yang Bagus dan Berkualitas;

1. Tanyakan Latar Belakang Mobil
Sebagai pembeli, kamu harus menanyakan latar belakang mobil tersebut dan apa alasan mobil tersebut di jual. Jika penjual menjelaskan latar belakang yang di kira tidak jelas atau alasan tidak meyakinkan, seperti halnya mengatakan "Saya tidak tahu, ini punya saudara saya" maka sebaiknya kamu berhati - hati.

2. Ajak Teman Yang Paham Soal Mesin Mobil
Ini sangat penting untuk kamu yang kurang mengetahui masalah mesin. Karena banyak sekali mobil yang hanya bagus tampilan luarnya saja, tetapi keadaan mesinnya tidak bagus. Dengan mengajak teman yang paham soal mesin mobil, atau teman yang bekerja di bengkel mobil, akan menghindarkan kamu mendapatkan mobil yang salah.

3. Perhatikan Kemulusan Body
Body mobil yang bagus itu ketika tidak pernah terjadi kecelakaan yang parah. Cara melihatnya adalah lihat keaslian warna cat mobil. Selain itu kamu juga bisa menggunakan magnet untuk memeriksa ketebalan dempul, semakin tebal depulnya maka semakin besar kemungkinan terjadi kerusakan yang parah.

4. Lakukan Tes Drive
Coba kendarai mobi tersebut. Jika mesin terdengar halus dan semua bagian pengendali seperti rem, pijakan gas, tombol lampu dan lainya masih terasa nyaman dan empuk, itu berarti mobil masih bagus.

5. Cek Jarak Tempu (speedo meter)
Jika mobil yang anda beli merupakan mobil pribadi, kemungkinan besar pemakaiannya masih standar. Tetapi jika mobil tersebut di gunakan sebagai rental, sebaiknya kamu menghindarinya. Cara melihatnya kamu bisa memperhatikan speedo meter nya. Jika mobil pribadi rata - ratanya 15 - 20 ribu km per tahun.

6. Cek Semua Fungsi Picture Pendukung (eksterior dan interior)
Periksalah semua bagian pendukung seperti; fungsi lampu, fungsi pembersih kaca depan, fungsi pembuka kaca otomatis dan lain sebagainya.

7. cek Aksesoris Tambahan
Untuk mobil keluaran 2000 ke atas, banyak yang sudah menggunkan ficture untuk hiburan, seperti tips, pemutar musik, tv portable dan sebagainya.

8. Perkakas Mobil
Selanjutnya, silahkan tanyakan alat-alat perkakas standar seperti, obeng, tang, dongkrak, senter dan sebagainya. Jika semuanya masih lengkap maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli alat yang berfungsi sebagai penolong ketika dibutuhkan tersebut.

9. Perhatikan Surat - surat
Terakhir, lakukan pengecekan kelengkapan surat - suratnya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kesesuaian nomor plat dan nomor mesin. Dianjurkan memilih kendaraan dengan atas nama si penjual sendiri.

Hal - hal Yang Perlu Diperhatika Untuk Mobil Matic

  • Cek Kondisi Oli Matic; Lakukan pengecekan kondisi oli matic. Caranya, nyalakan mesin, posisi transmisi di N. Biarkan mesin mencapai suhu kerja dan dalam kondisi panas. Lihat volume olinya sesuai spesifikasi dan warna olinya masih segar atau sudah keruh.
  • Periksa Body Transmisi dan Kebocoran
  • Usahakan untuk tidak membeli matic dengan teknologi yang lama


Itulah tips dari Maz Upin untuk kamu yang akan membeli mobil bekas matic maupun manual. Semoga dapat membantu kamu untuk memilih mobil bekas yang bagus. Selamat mencoba






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?