Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas







Hallo sobat Upin, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara membuat miniatur pohon dari bahan-bahan yang mungkin tidak berguna dan pastinya sering kita temui di sekitar kita. Dengan penggunaan bahan-bahan yang mudah di dapat, pastinya akan kamu tidak akan mengeluarkan biaya mahal sekaligus dapat memembersihkan area sekitar kita.

Salah satu bahan bekas yang dapat kita gunakan untuk membuat miniatur pohon kali ini adalah akar pohon atau ranting pohon. Untuk kamu yang berada di daerah perkotaan kemungkinan agak sulit untuk mendapatkan bahan akar ini. Tetapi bagi kamu yang berada di daerah pedesaan pastinya tidak akan kesulitan mendapatkan bahan akar atau kayu ini.

Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas
Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas
Miniatur pohon merupakan salah satu kerajinan tangan yang benyak penggemarnya, karena selain cocok untuk menghias ruangan, pohon yang terbuat dari bahan akar ini cukup terbilang sangat unik. Jika kamu bisa memproduksinya dalam jumlah banyak, pasti sangat mudah menghasilkan rupiah dari miniatur pohon ini. Langsung saja soba, silahkan ikuti langkah-langkah pembuatannya berikut ini

Cara Membuat Miniatur Pohon Dari Barang Bekas

Alat dan Bahan;
  • Akar tanaman atau Ranting pohon
  • Cat atau Plitur
  • Semen dan Pasir
  • Daun buatan (reflika daun-daunan dapat di beli di toko)
  • Pot bunga
  • Amplas
  • Carter
  • Bor Kayu
  • Lem


Langkah-langkah Pembuatan Miniatur Pohon;

1. Lakukan pembersihan kulit akar/ranting menggunakan pisau. untuk hasil lebih bagus silahkan gunakan amplas agar telihat lebih bersih dan halus.


2. Setelah proses pembersihan selesai, silahkan lakukan pengeringan Jika akar/kayu sudah kering kamu bisa langsung melanjutkan proses selanjutnya.


3. Gunakan plitur atau cat untuk membuat warna kayu lebih menarik.


4. Selanjutnya buatlah potnya dari semen+pasir yang kamu taruh dalam pot bunga. Kemudian tancapkan akar/ranting dan tunggu hingga adonan semen mengering.


5. Kemudian bolongin bagian akar yang ingin di beri daun.


6. Pasang daun ke tangkai yang kamu bolongin kemudia lem

7. Selesai

Bagaimana, menarik bukan? Saya kira tutorial membuat miniatur pohon ini tidaklah sulit. Kamu bisa langsung mencobanya di rumah.

Itulah tutorial dari Maz Upin tentang cara membuat miniatur pohon dari barang bekas, jika kamu mendapat bahan kayu/akar yang unik maka hasilnya akan lebih bagus. Terimakasih dan selamat mencoba.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

2 komentar:

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?