Nyeri Perut Saat Hamil Trimester Pertama

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Nyeri Perut Saat Hamil Trimester Pertama







Saat kehamilan trimester pertama banyak masalah yang timbul dan membuat ketidak nyamanan seorang calon ibu, salah satunya adalah sakit perut atau nyeri. Terkusus pada wanita yang baru pertama kali mengandung pastinya sedikit banyak pasti menimbulkan kekawatiran.

Apabila kamu merasakan nyeri pada perut saat hamil trimester pertama disertai pendarahan dan berlangsung lama sebaiknya untuk tidak menganggap enteng. Meskipun rasa nyeri saat trimester pertama kehamilan pada umumnya tidak membahayakan dan merupakan hal yang umum

Rasa nyeri yang dialami wanita hamil di barengi dengan perasaan berat pada perut dan agak sakit mirip dengan keadaan menjelang haid dan ini terjadi di bulan - bulan pertama kehamilan. Oleh karena itu sebaiknya seorang ibu harus memahami jenis nyeri yang di rasakannya. Karena di kawatirkan ada masalah yang lebih serius pada kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya.



Nyeri Perut Saat Hamil Trimester Pertama;

Adapun penyebab terjadinya rasa nyeri yang sering dialami para ibu hamil dapat di jelasakan sebagai berikut.

1. Kehamilan Eroptik
Nyeri yang satu ini harus diwaspadai bagi wanita yang hamil trimester pertama. Cirinya adalah terjadi kram pada salah satu sisi perut bawah dan disertai pendarahan. Hal ini terjadi karena kehamilan ektopti yaitu kehamilan diluar kandungan
Keadaan ini merupakankehamilan abnormal, yang mana akan terjadi hal yang fatal pada janin yaitu tidak dapat bertahan hidup dan kebanyakan janin tidak berkembang sama sekali. Wanita yang merasakan nyeri perut saat kehamilan muda sekitar 6-7 bulan bisa kemungkinan terserang penyakit kehamilan ektopik ini.
Sebaiknya segera di lakukan penanganan serius karena kehamilan ektopik bisa menimbulkan pendarahan dan penyakit koplikasi.

2. Perubahan Hormon
Kehamilan memicu adanya perubahan hormon yang bisa memicu kram pada perut. Hal ini biasanya terjadi di tahap awal kehamilan.
Meskipun hal ini terbilang normal karena peningkatan hormon progesteron dan relaksin yang memaksa tulang di sekeliling rahim merenggang tetapi kamu perlu mewaspadainya.

3. Implantasi
Ketika umur kehamilan sekitar 2 sampai 6 minggu pertama, maka janin mengimplan dirinya sendiri sehingga membuat ibu mengalami sedikit rasa nyeri ata kram. Jika kamu mengalami ini, tidak perlu kwatir karena halini merupakan hal yang wajar.

4. Masalah Pencernaan
Pencernaan yang tidak normal saat kehamilan menyebabkan terjadinya kembung pada perut. Ini terjadi karena kadar hormon progesteron dan edtrogen yang menjadikan usu melambat sehingga masa transit makanan dalam lambung menjadi lama

6. Susah Buang Air Besar
Gerakan usus melambat karena adanya perubahan hormon menyebabkan terganggunya pencernaan dan pembuangan feses ibu hamil. Selain terasa nyeri, kontipasi juga beresiko terkena wasir dan fistula.

Itulah beberapa penjelasan terhadap macam-macam dan ciri-ciri nyeri perus saat hamil trimester pertama. Oleh karena itu, maka kamu sebagai calon ibu sebaiknya tetap tengan dan rilex selama masa kehamilan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua, selamat atas kehamilan anda. Wasaalamualaikum.






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?