Cara Menghilangkan dan Mencegah Jamur Pada Lemari Kayu

Maz Upin tempatnya sumber informasi terlengkap yang belum pernah anda temukan di dunia nyata dan dunia hantu serta postingan yang keren abis

Cara Menghilangkan dan Mencegah Jamur Pada Lemari Kayu






Cara Menghilangkan Jamur Pada Lemari Kayu - Dewasa ini, banyak sekali perabot rumah tangga yang berbahan dasar papan partikel alias kayu pabrikan. Papan atau kayu partikel ini terbuat dari campuran keping kayu yang digabungkan dengan cara di lem resin sintetis dan dipres (tekan) menjadi lembaran - lembaran papan atau kayu yang keras.

Selain papan atau kayu, gabungan kepingan kayu ini juga menghasilkan flex board. Flex board hampir sama dengan papan atau kayu paertikel. Hanya saja cenderung lebih ringan.

Lemari merupakan peralatan rumah tangga yang paling banyak dibuat dari papan partikel atau flex board ini. Dengan bahan yang ringan dan mudah dibentuk, menjadikan para pengrajin lemari berhasil membuat berbagai macam bentuk lemari yang bagus.
Menghilangkan dan Mencegah Jamur Pada Lemari
Menghilangkan dan Mencegah Jamur Pada Lemari

Tetapi, dibalik bentuknya yang menggiurkan. Lemari yang terbuat dari bahan dasar papan pertikel ini sangat mudah ditumbuhi oleh jamur kayu. Kenapa demikian? jawabannya karena papan partikel ini mudah menyerap embun/air dan mudah sekali lembab.

Karena banyaknya orang yang mengeluh dengan adanya jamur yang mudah menyebar pada kayu atau papan partikel ini, membuat para pabrikan melakukan perbaikan-perbaikan dalam membuat produkya. Tetapi masih banyak toko mabel yang menjual lemari dengan bahan kayu partikel yang murah dan pastinya mudah terkena jamur kayu.

Nah, bagi kamu yang terlanjur membeli lemari berbahan dasar kayu partikel janganlah paik terlebih dahulu. Karena kita akan coba mangeatasi untuk menghilangkan jamur pada lemari kayu tersebut.

Cara Menghilangkan Jamur Pada Lemari Kayu

1. Menghilangkan dan mencegah jamur kayu dengan alkohol

Alkohol memang mempunyai banyak manfaat. Kecuali mereka yang menggunakan dengan salah ya sob. Tetapi kali ini kita akan memanfaatkan alkohol untuk membersihkan jamur pada lemari kayu anda. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan lemari dengan kain yang telah dibasahi alkohol dengan kadar 70 sampai 80 %. Cara ini dipastikan akan menghilangkan jamur pada lemari kayu anda. Dan pastinya akan mencegah tumbuhnya jamur dikemudian hari. Jadi buat kamu yang baru membeli lemari kayu, bisa langsung mengoleskan alkohol pada permukaannya agar terhindar dari jamur kayu.

2. Menghilangkan dan mencegah jamur kayu dengan melamin atau pernis

Pernis atau melamin memang sudah lama dipercaya dapat mempercantik warna kayu dan sekalihus menghindarkan kayu dari tumbuhnya jamur. Jadi apabila kamu memesan lemari yang terbuat dari papan partikel, kamu bisa meminta untuk dilapisi melamin atau pernis ini. Tetapi jika kamu sudah terlanjur membeli lemari dari papan aprtikel ini, kamu juga bisa mengoleskannya sendiri. Karena bahan melamin atau pernis sangat mudah kamu temui di toko material

3. Menghilangkan dan mencegah jamur kayu dengan air conditioner

Selain dua cara diatas, kamu juga bisa menggunakan air conditioner aliyar bahan penyerap air dan bau. Mungkin ini cara paling mudah, karena kamu cukup menaruh bahan ini dalam lemari. Maka bahan ini akan berfungsi dengan sendirinya. Untuk mendapatkan bahan penyerap lembab dan bau ini tidaklah sulit, karena kamu dapat membelinya di toko material.

4. Menglangkan dan mencegah jamur kayu dengan lampu pendar

Lampu pendar ini dikenal dengan nama lampu TL. Lampu ini merupakan salah satu jenis lampu lucutan gas yang menggunakan daya listrik untuk mengeksitasi uap raksa. Uap raksa yang tereksitasi itu menghasilkan gelombang cahaya ultraungu yang pada gilirannya menyebabkan lapisan fosfor berpendar dan menghasilkan cahaya kasatmata. Lampu pendar mampu menghasilkan cahaya secara lebih efisien daripada lampu pijar.

Nah cahaya yang dihasilkan lampu pendar atau lampu TL ini, sangat efektif untuk mencegah dan menghilangkan datangnya jamur kayu pada lemari anda.

5. Menghilangkan jamur kayu dengan cairan pembersih lantai

Mungkin buat para ibu rumah tangga tidak akan ketinggalan menyediakan cairan pembersih lantai ini. Karena bahan ini merupakan salah satu bahan yang digunakan para ibu untuk membersihkan lantai, kamar mandi, toilet dan lain sebagainya.

Nah untuk menghilangkan jamur pada lemari, kamu juga bisa menggunakan pembersih lantai ini. Karena cairan keras ini sangat efektif membunuh benih-benih jamur pada lemari kayu anda.

Mungkin 5 cara diatas sudah cukup memberikan solusi untuk anda untuk mengatasi jamur yang menempel pada lemari kayu anda. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba






>
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Menurut anda gimana artikel yang kami berikan?